Resmi Masuk Indonesia, Segini Harga Jeep Rubicon Edisi 2021

Jeep Wrangler edisi 2021.
Sumber :
  • Dok: DAS Indonesia Motor

VIVA – Merek otomotif Jeep dikenal sebagai pembuat kendaraan tangguh, yang bisa digunakan untuk melintasi berbagai jenis medan. Tak heran, jika produk mereka zaman dahulu banyak dipakai sebagai kendaraan operasional di Sumatera dan Kalimantan.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 26 April 2024

Sampai saat ini, pabrikan asal Amerika Serikat itu masih menawarkan lini terbaru mereka di Tanah Air melalui PT DAS Indonesia Motor. Dua model baru saja didatangkan dari negara asalnya, yakni Jeep Wrangler dan Jeep Gladiator.

Chief Operating Officer DAS Indonesia, Dhani Yahya mengaku bahwa pasokan unit yang dikirim dari luar negeri mengalami keterlambatan akibat adanya pandemi dan masalah ketersediaan komponen.

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

“Sudah sejak awal tahun ini, Stellantis menginformasikan adanya kekurangan dalam suplai chip semikonduktor, yang digunakan untuk fitur elektronik dari roda kemudi ke sistem infotainment,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Selasa 31 Agustus 2021.

Dhani menjelaskan, unit yang akhirnya tiba di Indonesia merupakan edisi terbaru yang dibekali dengan sejumlah fitur unggulan. Untuk seri Jeep Wrangler, tipe Sport tidak lagi tersedia. Calon pembeli hanya bisa memilih Sahara Unlimited penggerak empat roda, Rubicon penggerak dua roda dan Rubicon Unlimited penggerak empat roda.

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

Jeep Wrangler edisi 2021.

Photo :
  • Dok: DAS Indonesia Motor

Bagian atapnya disempurnakan dengan memasang pelapis, yang berfungsi sebagai peredam suara saat hujan dan mengurangi panas dalam mobil saat matahari terik. Guna mengurangi lecet di bagian pintu akibat akses keluar masuk, Jeep memasang pelindung khusus berbahan aluminium pada Rubicon dan plastik pada Sahara.

Harga Jeep Wrangler edisi 2021 di Indonesia dengan status off the road:
Sahara Unlimited – Rp1.603.000.000
Rubicon – Rp1.603.000.000
Rubicon Unlimited – Rp1.708.000.000

Sementara itu, Jeep Gladiator yang hadir dalam varian Rubicon mendapat ubahan sama seperti Jeep Wrangler, ditambah pelindung bak dan alternator dengan daya 220 Ampere. Harganya yaitu Rp1.980.000.000 off the road.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya