Insinyur Toyota Bisa Menangis Lihat Mobil Alphard Jadi Begini

Toyota Alphard Vellfire modifikasi
Toyota Alphard Vellfire modifikasi
Sumber :
  • Screenshoot Instagram

VIVA – Mobil yang dijual ke pasar sudah melalui proses studi sebelum akhirnya diproduksi massal. Desainer, atau para insinyur yang bertugas dalam pengembangan produk, berfikir matang sebelum mengambil keputusan.

Ada banyak faktor yang dipertimbangkan pabrikan sebelum memproduksi mobil baru dalam jumlah banyak. Mulai dari tingkat keamanan, kenyamanan, kemampuan mesin, desain eksterior, interior, hingga teknologinya.

Tujuannya agar produk buatannya diterima baik dipasaran. Meskipun pada akhirnya ada sebagian pengguna yang tidak menghargai hasil keringat para insinyur, terlebih mereka yang melakukan modifikasi ekstrim.

Salah satunya seperti yang dilakukan pemilik Toyota Alphard atau Vellfire di Jepang. Sebuah video beredar di Instagram yang memperlihatkan, Multi Purpose Vehicle atau MPV premium itu tidak lagi memiliki atap.

Vellfire yang diduga lansiran 2014 itu memiliki penampilan layiknya convertible. Artinya pilar, dan bagian atap mobil dipotong. Bukan hanya itu, ground clearance mobil tersebut juga tampak rendah hingga menyentuh tanah.

DIbekali pelek dengan ukuran yang terlalu besar, sehingga tidak sesuai dengan fender yang membuat tapak keempat rodanya menjadi miring. Melihat dari modifikasi tersebut, sepertinya bisa bikin insinyur Toyota menangis.