Nissan Indonesia Siapkan Banyak Mobil Baru, Satu Bocor Duluan

Nissan Note Aura.
Sumber :
  • Paultan

VIVA – Nissan menjadi salah satu produsen otomotif, yang aktif menghadirkan mobil berteknologi maju di Indonesia. Hal itu mereka lakukan sejak tahun lalu, yakni saat membuka selubung Nissan Kicks.

BYD Minta Maaf Konsumen di Indonesia Belum Terima Unit, Ini Biang Keroknya

Kendaraan lima penumpang tersebut dibekali dengan teknologi hybrid yang oleh pihak Nissan disebut dengan istilah e-Power. Mesin bensinnya hanya dipakai untuk mengisi daya baterai, dan harga yang ditawarkan saat ini yaitu Rp471 juta on the road DKI Jakarta.

Setelah Kicks, pada tahun ini PT Nissan Motor Distributor Indonesia kembali menghadirkan kendaraan canggih yang diberi nama Nissan Leaf. Ini merupakan model spesial, karena pernah menjadi mobil terlaris di dunia sejak dihadirkan pertama kali pada 2010.

Mengecas Mobil Listrik Nantinya Cuma Butuh Waktu 10 Menit

Berbeda dengan Kicks, Nissan Leaf sepenuhnya digerakkan oleh energi listrik yang berasal dari baterai. Jika daya habis, maka pengguna harus melakukan isi ulang di stasiun pengisian yang tersedia.

Presiden Direktur NDMI, Evensius Go mengaku bahwa ke depannya mereka bakal menghadirkan lebih banyak mobil lagi untuk meramaikan pasar otomotif di Tanah Air. Tentunya, dengan teknologi e-Power yang selama ini jadi andalan mereka.

BMW Cetak Sejarah Baru di Indonesia

Ke depan kami akan kembali ke pasar Indonesia. Mobil penumpang dan SUV (Sport Utility Vehicle) juga ada. Yang pasti akan ke teknologi, arahnya ke e-Power,” ujarnya saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Kamis 7 Oktober 2021.

Meski tidak menyebutkan mobil baru apa yang bakal dihadirkan, namun Nissan diketahui sudah mendaftarkan rancangan satu model baru di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, untuk mendapatkan hak paten.

Mobil yang dimaksud adalah Nissan Note Aura, yang merupakan versi mewah dari generasi ke-3 Nissan Note dan mengusung desain compact multi purpose vehicle atau MPV, serta berkapasitas lima orang.

Nissan Note Aura memiliki dimensi panjang 4.045 milimeter, lebar 1.735 mm dan tinggi 1.520 mm. Jantung pacunya mengandalkan motor listrik berkekuatan 134 daya kuda serta torsi 300 Newton meter.

Performa Note Aura sedikit lebih tinggi jika dibandingkan dengan Nissan Kicks, yang menggunakan motor listrik 129 dk dan torsi 260 Nm. Meski demikian, keduanya memakai pemasok daya listrik yang sama, yaitu mesin bensin tiga silinder 1.200cc seperti yang dipasang di Datsun GO.

Sistem hiburannya memakai layar sentuh 9 inci yang terhubung ke speaker Bose, termasuk yang ada di sandaran kepala untuk memberi efek suara yang dahsyat. Di negara asalnya, versi paling murah ditawarkan dengan harga 2,61 juta Yen atau setara Rp341 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya