Ditawari Toyota Innova Murah, Calon Pembeli Malah Dipukul

Mobil Toyota Innova melewati jembatan rusak.
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @ngakaksehat

VIVA – Hati-hati jika ingin membeli mobil bekas dengan imimg-iming harga lebih murah dari harga pasaran, jangan sampai seperti pria yang viral di media sosial. Ingin membeli mobil Toyota Innova malah dipukul oleh penjualnya.

Tampilan Toyota Innova yang Terjangkit Virus Body Kit Surabaya

Di dalam sebuah video memperlihatkan seorang pria dipukul oleh tiga orang laki-laki, tak hanya dipukul pria tersebut dipaksa untuk masuk ke dalam mobil Toyota Innova.

Video tersebut diposting oleh akun Instagram @andreli48, tampaknya pria yang dipukul tersebut adalah calon pembeli Toyota Innova bekas yang menjadi korban tindak kekerasan dan pemerasan.

Kaget Lihat Mobil Novel Baswedan yang Ditawari jadi ASN Polri

Dalam postingannya, dikutip VIVA Otomotif Rabu 27 Oktober 2021, akun pengunggah video memberikan keterangan bahwa awalnya pemuda yang dipukul dan dipaksa masuk ke dalam mobil tersebut, melakukan transaksi pembelian mobil Toyota Innova.

Pria tersebut pun telah membayar uang muka sebesar Rp50 juta kepada penjual, tapi setelah menerima uang muka calon pembeli tersebut justru dipaksa untuk masuk ke dalam mobil, karena menolak akhirnya pria yang menjadi calon konsumen tersebut dipukul.

Stok Toyota Innova Ini Habis dalam Waktu 1 Bulan

"Saat DP diterima oleh 3 orang berbadan tegap tersebut , tiba- tiba si pembeli lugu tersebut diseret paksa oleh sindikat penjual untuk masuk mobil berikut hp nya dirampas pelaku (dugaan sementara si pembeli mau dibuang) sehingga uang bisa mereka kuasai," tulis akun @andreli48.

Pemuda yang menjadi calon pembeli pun menolak, dan mencoba untuk melawan karena merasa ada yang tidak benar dan tidak melakukan kesalahan apapun.

Namun 3 pria berbadan besar tadi justru mencoba membuat pemuda agar tidak bisa melawan. Ada yang menonjok dan ada pula yang memaksa untuk masuk ke mobil.

Barang berharga milik pemuda tersebut dirampas oleh 3 pria tersebut berupa ponsel. Melihat hal ini pun, warga mencoba untuk melerainya agar tidak terjadi kerusuhan di jalan tersebut.

Lalu sebagian warga memanggil polisi setempat untuk mengamankan insiden ini. Karena merasa terpojok pelaku pun kemudian mengembalikan ponsel dan uang DP Rp 50 juta ke pemuda tadi. Setelah itu mereka berusaha untuk pergi, namun terus dihalangi oleh korban dan warga.

"Mana uangku kembalikan, Hpku mana. Ini polisi udah datang, urusan polisi. Sudah jangan dikasih jalan," kata pemuda yang menjadi korban.

melihat video tersebut, sontak netizen pun ikut berkomentar. "Ini sih bukan penipuan lagi, tapi upaya perampokan dengan kekerasan, harusnya perampok itu bisa dihajar di tempat oleh massa," ujar netizen yang geram.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya