Hadir di GIIAS 2021 Mobil Baru Pesaing Fortuner Lebih Bertenaga

All New Isuzu MU-X
Sumber :
  • Jeffry

VIVA – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) akhirnya meluncurkan All New Isuzu MU-X di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang pada 11-21 November.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Tampilan MU-X terbaru lebih elegan, berkat ubahan bumper depan dengan garis tajam, grill dibalut krom, lampu utamanya sudah projektor Bi-LED. Desain pelek berubah sekilas mirip Nissan X-Trail dengan ukuran 17 inci.

Bodi samping mulai dari pilar A sampai pilar D terlihat lebih melar dan minimalis, namun desain kaca baris ketiga agak mirip Fortuner. Di sektor belakang, bumper berubah dengan aksen diffuser dan lampu pengereman lebih tajam.

Toyota Luncurkan Fortuner Edisi Terbaru, Dapat Fitur Menarik

Isuzu Luncurkan MU-X dan D-Max 4x4

Photo :
  • VIVA/M Indra Nugraha

Suspensi juga ikut direvisi agar peredaman lebih baik, bagian depan mengandalkan McPherson Strut, dan belakang 5-link dengan tingkat kekakuan yang sudah diatur.

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Sementara interior, sistem hiburan menjadi perhatian utama. Pasalnya Isuzu menyematkan head unit berukuraan 7 inci yang dapat terhubung dengan Android Auto dan Apple CarPlay, dan terintegrasi dengan kamera mundur.

Di lingkar kemudi dilengkaapi berbagai tombol untuk mengatur sistem hibur, dan pengoperasian fitur lainnya. Fitur untuk mempermudah pengemudi saat parkir atau ditanjakan meliputi parking sensor, rem parkir elektrik, dan auto hold.

Kemudian untuk teknologi keamanannya, pada bagian pengereman didukung disk brake dengan ukuran piringan lebih besar dilengkapi ABS (Anti-Lock Brake System), EBD (Electronic Brake-force Distribution), dan BA (Brake Assist).

Bukan hanya itu, ada juga ESC (Electronic Stability Control), TCS (Traction Control System), HSA (Hill Start Assist), dan HDC (Hill Descent Control). Fitur tambahan lainnya adalah emergency stop signal dan follow me home.

“All New Isuzu MU-X memiliki penggerak 4x4 dengan tenaga lebih besar dari mesin baru,” ujar Chief Operating PT IAMI Yohanes Pratama di GIIAS, ICE BSD, Tangerang, Sabtu 13 November 2021.

SUV pesaing Toyota Fortuner itu sebelumnya menggendong mesin 2.500cc disel. Kini kapasitasnya menjadi lebih kecil menjadi 1.900cc namun dilengkapi turbo. Mesin peminum solar dengan kode RZ4E-TC dapat menyemburkan tenaga maksimal 150 PS di 3.600 rpm, dan torsi 350 Nm di 1.800-2.600 rpm.

  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya