GIIAS Surabaya 2021 Digelar Besok, Catat Merek Mobil yang Hadir

GIIAS 2019 Surabaya
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Setelah sempat tertunda tahun lalu, pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS Surabaya akan kembali digelar di Grand City Convex pada 8 hingga 12 Desember 2021. Lantas, merek mobil dan motor apa saja yang hadir di acara tersebut?

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Ketua Umum atau Ketum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan, GIIAS Surabaya menjadi seri terakhir GIIAS di tahun 2021. Dia berharap, pagelaran tersebut mampu mendorong pertumbuhan otomotif nasional, terutama di Jawa Timur.

“Kami meyakini, penyelenggaraan GIIAS 2021 di Surabaya akan menjadi salah satu faktor penting dalam mendorong pencapaian industri otomotif nasional di akhir tahun, dan tentu akan menjadi dorongan kuat industri otomotif di Jawa Timur,” ujar Nangoi melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif, Selasa 7 Desember 2021.

Daftar Mobil Listrik Terlaris Maret 2024

Booth Suzuki di GIIAS Surabaya 2019

Photo :
  • Suzuki

GIIAS Surabaya 2021 diyakini akan tampil meriah dengan kehadiran banyak merek otomotif. Mereka yang turut berpartisipasi yakni Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Kia, Lexus, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling. Sementara merek roda dua yang terlibat hanya Benelli dan Honda Motor saja.

Mobil Ini 3 Kali Berturut-turut Jadi yang Paling Laku di Indonesia

“Para peserta memastikan akan memaksimalkan kehadiran mereka dengan memamerkan berbagai kendaraan terbaru dan kendaraan berbasis listrik. Bukan hanya dilihat, kendaraan tersebut juga bisa dicoba selama pameran,” ungkap Ketua Penyelenggara Pameran, Rizwan Alamsjah.

Toyota All New Avanza dan All New Veloz di GIIAS 2021.

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Rizwan menambahkan, GIIAS Surabaya akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, misalnya harus vaksinasi minimal satu dosis, terdaftar di aplikasi PeduliLindungi, selalu mengenakan masker, rajin mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak. Selain itu, tiket masuk juga hanya bisa dibeli secara online melalui aplikasi GIIAS Auto360.

“Kami akan menerapkan penjualan tiket secara online, untuk mengatur kapasitas dan alur pengunjung di area pameran. Dengan demikian, kami meyakini, keamanan dan kenyamanan pengunjung bisa tetap terjaga,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya