Orang Kaya Bercanda Pakai Mobil Mewah, Bikin Kaum Pas-pasan Kaget

Porsche memperkenalkan New Taycan Cross Turismo
Sumber :
  • ANTARA Foto

VIVA – Banyak mobil mewah dengan harga miliaran rupiah berkeliaran di jalan raya. Kendaraan roda empat tersebut sebagian besar memiliki penampilan standar, namun ada juga yang diberikan sentuhan modifikasi.

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Modifikasi yang dilakukan umumnya menyesuaikan harga mobil, sehingga komponen atau aksesori yang digunakan juga memiliki harga fantastis. Tapi tidak semua pemilik melakukan hal tersebut, ada juga yang ingin terlihat unik.

Seperti yang dilakukan orang kaya pemilik Porsche Taycan di Indonesia. Melalui video yang diunggah akun Instagram @indocarstuff, terlihat sportcar bertenaga listrik itu diberikan emlem di bagasi belakang bertuliskan ‘Sate Taycan 4 Senayan’.

Mobil Listrik Toyota bZ3C dan bZ3X Resmi Meluncur, Begini Tampilannya

“Orang kaya ternyata receh juga yah,” ujar pria yang merekam video tersebut dari dalam mobil dikutip Viva Otomotif, Selasa 14 Desember 2021.

Porsche Taycan Turbo S

Photo :
  • Porsche
Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?

Sportcar bertenaga listrik itu masuk pasar Indonesia pada Februari 2021 melalui Eurokars Artha Utama sebagai pemegang merek Porsche di Tanah Air. Ditawarkan dalam tiga varian, yakni Taycan 4S, Turbo, dan Turbo S.

Banderolnya di awal kemunculan Rp2,5 miliar sampai Rp6 miliar. Bisa lebih mahal jika sesuai dengan personalisasi atau penyesuaian komponen yang diinginkan pembelinya, mulai dari warna bodi, bahan interior, dan rem.

Untuk varian Turbo S sebagai kasta tertinggi, dibekali motor listrik berdaya 93,4 kilowatt per hour sehingga bisa menghasilkan tenaga 623 daya kuda, dan torsi mencapai 940 Newton meter.

Tenaga buasnya disalurkan melalui transmisi matik dua percepatan ke semua roda. Jika ingin torsi yang lebih besar dari keadaan mobil diam tersedia fitur Launch Control, sehingga bisa mendongkrak hingga 1.050 Nm.

Berbekal baterai dengan volume besar, sehingga sportcar listrik asal Jerman itu diklaim bisa berjalan hingga 390-416 kilometer. Pengisian daya baterai dari nol sampai 100 persen hanya sembilan jam dengan mode charging 11 kw.

Mobil tanpa emisi tersebut memiliki bodi yang bongsor, panjangnya mencapai 4,9 meter dengan jarak sumbu roda 2,9 meter. Empat orang di dalam kabin dimanjakan dengan adanya sistem hiburan dua layar sentuh berukuran 12,3 inci yang dapat terhubung dengan smartphone melalui Apple CarPlay, dan terhubung dengan navigasi satelit.

Yang menarik terdapat juga layar untuk informasi kendaraan berukuran 10 inci untuk melihat daya baterai, mengatur AC dan lain-lainnya yang bisa menggunakan perintah suara dengan mengucapkan ‘Hey Porsche’.

Sportcar yang bisa berjalan tanpa bahan bakar tersebut disematkan sejumlah fitur keamanan untuk mempermudah pengguannya. Mulai dari driver assistance, blind spot monitoring, lade departure warning, forward collision, dan lain-lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya