Ada Informasi Penting untuk Pemilik Hyundai Palisade

Mobil SUV Hyundai Palisade dijual di Indonesia
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Tepat satu tahun lalu, pasar otomotif Indonesia kedatangan satu mobil baru yang masuk dalam segmen sport utility vehicle atau SUV. Kendaraan yang dimaksud adalah Hyundai Palisade, yang didatangkan secara utuh dari Korea Selatan.

Inovasi Juga Bisa Tercipta di Bengkel Spesialis

Untuk bisa membawanya pulang, calon pembeli harus menyiapkan dana Rp788 juta sudah termasuk pajak alias on the road DKI Jakarta. Jika ingin beli varian paling mahalnya yang berpenggerak empat roda, siap-siap merogoh kocek Rp1,035 miliar.

Managing Director PT Hyundai Motors Indonesia, Makmur mengatakan bahwa Palisade menjadi pilihan baru di segmen yang sedang berkembang. Dimensi besar dan fitur-fitur canggih, membuat kendaraan ini nyaman dipakai oleh pemilik yang memanfaatkan jasa sopir, maupun mereka yang gemar menyetir sendiri.

Pembiayaan Kendaraan Listrik Meningkat 338 Persen

"Mobil ini memang kami tawarkan untuk mereka yang mapan, dan kami sematkan beragam teknologi serta fitur di dalamnya. Saat ini kan tren SUV, Hyundai Palisade ini sudah nyaman lalu bisa untuk segala medan," ujarnya saat peluncuran.

Interior Hyundai Palisade.

Photo :
  • Viva.co.id/ Pius Mali
Pembatasan Usia Kendaraan di Jakarta: Antara Langit Biru dan Perekonomian

Pada ajang GIIAS 2021 yang digelar November lalu, Palisade menjadi mobil Hyundai kedua paling laris dengan angka pemesanan 420 unit. Jumlah populasinya saat ini di Indonesia mencapai 2.100 unit.

Bicara soal mobil gagah berkapasitas tujuh orang itu, HMID meminta sebagian dari para pemilik Palisade untuk segera datang ke bengkel resmi. Sebab, ada komponen yang perlu dilakukan pergantian.

Sebanyak 106 unit Palisade yang diproduksi pada rentang waktu 9 – 31 Maret 2021 berpotensi mengalami masalah kecil pada sistem rem, di mana Hyundai menyebut ada potensi kontaminasi terhadap minyak rem sehingga mengganggu kinerjanya.

“Kami menghubungi pemilik unit yang terdampak, untuk membawa kendaraan mereka ke diler Hyundai guna melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan penggantian brake master cylinder. Prosesnya akan berlangsung kurang lebih 1,5 jam,” tuturnya melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Rabu 29 Desember 2021.

Makmur memastikan, semua proses tersebut tidak akan dikenakan biaya dan konsumen juga berhak mendapatkan layanan pemeriksaan menyeluruh untuk unit Palisade yang mereka miliki secara gratis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya