Gebrak Pasar Amerika, Mobnas Vietnam Vinfast Mejeng di CES 2022

Mobnas Vietnam Vinfast Mejeng di CES 2022
Sumber :
  • motorauthority

VIVA – Produsen otomotif Vietnam, Vinfast, membuat gebrakan dalam ajang Consumer Electronics Show 2022 di Amerika Serikat. Mobil nasional tersebut memamerkan mobil-mobil canggihnya, dan siap dipasarkan di Amerika.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Dalam ajang CES 2022 itu, Vinfast memperkenalkan 3 dari 5 model terbaru mobil listriknya dari model SUV bernama VF5, VF6 dan VF7. 3 model baru itu, pelengkap dari VinFast VF8 dan VF9, yang sebelumnya bernama VinFast VF e35 dan VF e 36.

Perubahan nama sendiri sengaja dilakukan, agar masyarakat lebih kenal dengan namanya dan mudah dipasarkan. Diperkirakan model baru dari Vinfast tersebut, akan dipasarkan juga di Amerika Serikat.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Peluncuran VF8 dan VF9 akan digelar pada pada kuartal IV tahun 2022. Untuk model yang akan dipasarkan di AS, VF8 dibanderol Rp 590 jutaan untuk varian Eco dan Rp 690 jutaan untuk varian Premium.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Menariknya, untuk spesifikasi Eco menawarkan sistem otonomus level 2+, lalu yang varian Premium sudah menggunakan teknologi otonomus leves 3 dan 4. Model ini dibekali power train motor ganda bertenaga 402 hp dan torsi 472 lb-ft.

VF8 dapat menjangkau jarak hampir 300 mil sekali isi baterai. Sedangkan VF9 bisa menjangkau jarak hampir 400 mil. Untuk harga, VinFast di CES 2022 menyatakan, harga jual dari kelima model tersebut belum termasuk pajak dan insentif.

Pembeli akan mendapatkan garansi selama 10 tahun atau 200 ribu km, serta gratis layanan biaya perawatan baterai ketika kapasitas baterainya sudah turun di bawah 70 persen. 5 model VinFast Autonomous Driving ini nantinya juga dilengkapi dengan fitur canggih lainnya seperti bantuan kemacetan lalu lintas, pemantauan lalu lintas, perubahan jalur, menjaga jalur, parkir jarak jauh dan pemanggilan.

Bangun Pabrik di Amerika

Vinfast berencana untuk menjadi perusahaan mobil pertama yang berhenti membuat mobil bertenaga bensin dan beralih ke kendaraan listrik seluruhnya mulai akhir 2022. Mereka bersiap untuk membangun pabrik sel baterai kendaraan listrik di Amerika Serikat.

Pembangunan pabrik baterai ini sekaligus menandai VinFast beralih ke produsen mobil listrik seluruhnya pada akhir tahun ini. VinFast berharap SUV listrik dan model penyewaan baterai akan cukup untuk menggoda konsumen Tesla dan General Motors.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya