Selama 2021 Lebih dari 100 Ribu Mobil Mitsubishi Dibeli Orang RI

Mitsubishi New Xpander di GIIAS Surabaya 2021.
Sumber :
  • Dok: MMKSI

VIVA – Pandemi covid-19 di Indonesia sempat membuat daya beli masyarakat terhadap kendaraan baru menurun. Terutama pada 2020, di mana semua produsen mobil menjerit karena penjualan menurun drastis.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 26 April 2024

Demi menggairahkan masyarakat membeli mobil baru, pemerintah memberikan insentif PPnBM (Pajak Penjualan atas Barang Mewah) nol persen periode Maret-Desember 2021 untuk produk buatan lokal dengan mesin 1.500cc.

Setelah sukses meningkatkan penjualan dalam beberapa bulan, diskon pajak tersebut disesuaikan untuk mobil-mobil buatan dalam negeri yang memiliki kapasitas mesin hingga 2.500cc dengan penggerak dua roda dan empat roda.

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

Mitsubishi New Pajero Sport

Photo :
  • MMKSI

Secara toral kebijakan tersebut berhasil mendongkrak penjualan mobil baru yang sempat lesu. Hal itu terbukti dari catatan positif masing-masing produsen kendaraan sepanjang tahun lalu, salah satunya pencapaian Mitsubishi.

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai distributor mobil Mitsubishi di Tanah Air mencatatkan penjualan 104.407 unit di tahun lalu, atau meningkat hingga 90,6 persen dibandingkan dua tahun lalu.

Artinya ada penambahan hingga 50 ribu unit yang tertarik meminang mobil berlogo tiga berlian itu. Ada berbagai faktor peningkatan tersebut dapat, selain kebijakan pemerintah yang memberikan diskon pajak barang mewah.

Diantaranya memberikan penyegaran produk, hingga meningkatkan pelayanan dier dan after sales. Diketahui, pada 8 November tahun lalu, New Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross dihadirkan dengan sejumlah perubahan.

“Selain adanya relaksasi PPnBM 100 persen dari Pemerintah, kehadiran New Xpander juga membantu kami dalam mencapai angka tersebut,” ujar Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura dikutip Viva Otomotif dari keterangan resminya, Jumat 14 Januari 2022.

Menurutnya kehadiran produk baru, dan peningkatan pelayanan Mitsubishi menjadi bukti, sekaligus menjawab semua kebutuhan dan ambisi masyarakat Indonesia.  

Secara total produk-produk baru yang diluncurkan pada tahun lalu meliputi New Pajero Sport, Xpander Rockford Fosgate Black Edition, Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition, serta New Xpander dan New Xpander Cross.

Sementara untuk pelayanan, distributor mobil Mitsubishi itu memperluas fasilitas diler, bodi dan cat di beberapa daerah di Indonesia. Selain itu, terdapat beberapa program aplikasi yang dihadirkan untuk mempermudah konsumen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya