Toyota Siapkan Mobil SUV Canggih, Kodenya D22

Logo Toyota
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Belakangan ini banyak mobil baru berteknologi canggih, diluncurkan oleh para pabrikan otomotif. Hal ini tidak hanya dilakukan di negara-negara maju saja, namun juga di negara berkembang seperti Indonesia.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Contohnya seperti yang dilakukan Toyota dan Daihatsu pada tahun lalu, di mana mereka menghadirkan model Raize dan Rocky yang mengusung desain compact sport utility vehicle atau SUV.

Dua kendaraan tersebut dibekali kemampuan pengereman otomatis, serta fitur lain yang bisa membantu pengemudi agar terhindar dari kecelakaan. Harga yang ditawarkan yakni mulai dari Rp200 jutaan.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Pada tahun ini, Toyota juga dikabarkan bakal menghadirkan mobil canggih lainnya untuk pasar India. Dilansir VIVA Otomotif dari laman Gaadiwaadi, Senin 24 Januari 2022, kendaraan tersebut digadang-gadang bakal mengisi segmen medium SUV.

Mesin hybrid Toyota

Photo :
  • Pixabay
Shin Tae-yong: Pelatih Timnas yang Juga Mahir Kendarai Truk dan Mobil Setir Kanan

Model yang sama sekali baru itu saat ini disebut dengan kode D22, dan merupakan hasil kerja sama antara Toyota dengan Suzuki. Kolaborasi keduanya sudah dilakukan sejak beberapa tahun lalu, di mana mereka saling bertukar model untuk dipasarkan di negara lain.

Proses perakitannya akan dilakukan di pabrik Toyota Bidadi, yang berlokasi di Karnataka, India. Satu bocoran informasi mengenai mobil tersebut, yakni dirancang memakai platform Toyota New Global Architecture atau TNGA.

Kecanggihan yang ditawarkan oleh Toyota D22, aalah sistem penggeraknya yang disebut-sebut memakai konfigurasi hybrid. Jantung pacu 1.500cc bakal disandingkan dengan motor listrik, supaya angka konsumsi bahan bakar jadi lebih irit.

Sayangnya, belum diketahui pasti bagaimana wujud dari model baru tersebut, termasuk apakah akan hadir dalam versi lima atau tujuh orang.

Sebagai informasi, sebelumnya Toyota sudah memasang teknologi hybrid pada beberapa model kendaraan yang mereka jual secara global. Contohnya mulai dari sedan Camry, hingga CSUV Raize dan SUV Corolla Cross.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya