Mobil Canggih Mirip Innova Mulai Dikirim ke Konsumen

Mobil listrik BYD e6 versi MPV.
Mobil listrik BYD e6 versi MPV.
Sumber :
  • Cartoq

VIVA – Toyota Innova menjadi salah satu mobil multi purpose vehicle atau MPV, yang banyak disukai tidak hanya di Indonesia namun juga di India.

Kendaraan ini memiliki kabin yang luas, suspensi nyaman serta bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Mesinnya juga tersedia dalam pilihan bensin maupun diesel, sehingga konsumen bisa memilih sesuai kebutuhan.

Sampai saat ini, Toyota belum memiliki rencana untuk menghadirkan Innova dalam versi hybrid atau mobil listrik. Namun, ada model buatan merek lain yang sudah lebih dulu dipasarkan di India.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Cartoq, Sabtu 29 Januari 2022, mobil yang dimaksud adalah BYD E6 versi MPV. Perusahaan asal China tersebut sudah ada di Negeri Hindustan sejak 2007, tapi selama ini mereka hanya menjual sasis bus.

Pada November tahun lalu, BYD yang merupakan singkatan dari Build Your Dream mulai berani menawarkan mobil penumpang berbasis listrik di India. Untuk tahap awal, mereka menerapkan sistem penjualan fleet atau armada untuk perusahaan.

Pengiriman unit mobil BYD e6 ke konsumen.

Pengiriman unit mobil BYD e6 ke konsumen.

Photo :
  • Cartoq

Sudah ada beberapa diler yang dibangun BYD di India, di mana para pemilik usaha dapat datang untuk melakukan pemesanan mobil berkapasitas lima orang itu. Pada akhir bulan ini, pengiriman perdana ke konsumen mulai dilakukan dan ada sekitar 30 unit yang telah dipesan.