Gaji yang Cocok untuk Kredit Toyota Voxy Sebelum Model Baru Hadir

Toyota Voxy 2022
Sumber :
  • Dok: Toyota

VIVA – Toyota Voxy menjadi salah satu jawaban PT Toyota Astra Motor untuk meramaikan pasar MPV atau Multi Purpose Vehicle kelas menengah. Mobil tersebut hadir pada 2017 lalu sebagai pesaing Nissan Serena di Indonesia.

Di Pameran Ini Kredit Mobil Honda Uang Mukanya Mengejutkan

Ditawarkan satu varian dengan harga Rp510,8 juta on the road Jakarta, wajar jika banderolnya lebih mahal dibandingkan di Jepang, karena mobil pintu geser terebut berstatus impor.

Meski begitu, Voxy cukup sukses menyedot perhatian konsumen terutama yang tidak memiliki uang lebih untuk meminang Toyota Alphard. Lantas seperti apa skema kredit mobil yang menggantikan posisi Nav-1 tersebut?

Ada yang Aneh saat 3 Mobil Kijang Innova Tabrakan Beruntun

Baby Alphard, New Toyota Voxy

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Salah satu sales Toyota Auto2000, Reza mengatakan, ada beberapa paket pembiayaan yang disediakan oleh masing-masing lising. Salah satunya DP (Down Payment) rendah 20 persen, atau setara Rp105 jutaan.

Muat 7 Penumpang, Mobil Baru Ini Lebih Luas dari Toyota Avanza

“DP itu belum termasuk cicilan pertama,” ujarnya kepada Viva Otomotif, Rabu 2 Februri 2022.

Artinya setelah unit diterima konsumen, memasuki bulan pertama sudah membayar angsuran. Paket kredit tersebut biasa dikenal ADDB, atau angsuran dibayar di belakang.

Dengan uang muka tersebut, cicilan terendah nilainya mencapai Rp11 jutaan selama lima tahun atau 60 bulan. Angsuran itu sudah termasuk asuransi komprehensif, atau TLO (Total Loss Only) tergantung konsumen.

Sedangkan jika menginginkan bunga rendah, tersedia juga paket kredit satu tahun atau 12 bulan, namun cicilan per bulannya mencapai Rp38 jutaan, dengan nominal DP yang masih di angka Rp100 jutaan.

Berkaca dari angka tersebut artinya debitur, atau konsumen yang ingin mengajukan kredit Voxy wajarnya harus memiliki penghasilan per bulan sekitar Rp20 jutaan. Menyesuaikan nominal ansguran, atau DP yang dibayarkan.

“Misalnya cicilan Rp11 jutaan, sebenarnya gaji per bulan harus di atas Rp20 juta baru lising setuju dan prosesnya bisa lanjut. Makannya konsumen saya rata-rata top management,” sambung tenaga penjual diler tersebut.

Voxy dibekali mesin bensin empat silinder berkode 3ZR-FAE yang mirip dengan NAV-1. Tenaga maksimalnya 152 ps di 6.100 rpm dan torsi 193 Nm di putaran 3.800 rpm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi matik CVT.

Tahun ini, produsen mobil Toyota di Indonesia itu akan meluncurkan All New Voxy dalam waktu dekat. Mengingat mobil MPV tersebut sudah mendapatkan perubahan total di Jepang.

Bahkan sebelum dirilis, wujud Voxy terbaru sudah kepergok kamera sedang di angkut truk di kawasan Subang, Jawa Barat dan menjadi perbincangan di media sosial.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya