Beli Mobil Canggih di Jakarta dan Bekasi Semakin Gampang

Stasiun pengisian daya mobil listrik di diler Hyundai
Sumber :
  • Dok: HMID

VIVA – Bekasi merupakan salah satu wilayah di Jawa Barat, yang menjadi kota penopang DKI Jakarta. Selain menjadi lokasi untuk tempat tinggal, wilayah ini juga dipilih oleh banyak pengusaha untuk mendirikan pabrik.

Ternyata Bodi Bus Punya Batas Usia Pemakaian, Ini Hitungannya

Bahkan, ada kawasan industri di Bekasi yang menjadi pusat dari kegiatan perakitan kendaraan, mulai dari mobil hingga sepeda motor. Salah satunya PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia, yang menjadi basis perakitan produk kendaraan merek dari Korea Selatan itu.

Ada beberapa produk yang direncanakan bakal diproduksi dari fasilitas tersebut, dimulai dari Hyundai Creta yang dipamerkan perdana pada ajang GIIAS 2021. Ke depannya, HMMID juga bakal membuat mobil berteknologi listrik.

Selain Cantik, Pacar Baru Sule Ternyata Punya Mobil Mewah Ini

Tak hanya menjadi basis produksi, Bekasi juga dianggap merupakan pasar potensial. Itu sebabnya, Hyundai menggandeng mitra mereka untuk mendirikan banyak diler.

Ilustrasi diler Hyundai

Photo :
  • Dok: HMID
Harga dan Spesifikasi Mercedes Benz Sprinter yang Disembunyikan SYL Terkait TPPU

Ruang pamer Hyundai yang baru saja diresmikan, berlokasi di kawasan Narogong, Rawa Lumbu. Tempat itu menjadi diler ke-7 dari PT Gowa Modern Motor, yang dioperasikan pada bulan ini.

Pada saat bersamaan, mereka juga mengadakan seremoni untuk pembukaan diler ke-6 yang lokasinya ada di Jalan Pramuka Nomor 137, Jakarta Pusat.

Chief Executive Officer Hyundai Gowa, Damoza mengatakan bahwa ada alasan kuat mengapa mereka memilih Bekasi sebagai tempat untuk menawarkan produk berteknologi canggih.

“Besarnya antusias masyarakat terhadap unit keluaran Hyundai asal Korea Selatan, menjadi salah satu alasan manajemen Hyundai Gowa melakukan perluasan jaringan dan menghadirkan Layanan 3S di Bekasi, Jawa Barat,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Rabu 2 Februari 2022.

Damoza menjelaskan, warga Bekasi dan Jakarta kini bisa lebih mudah mendapatkan akses ke produk mobil canggih yang ditawarkan Hyundai. Mulai dari Creta yang memakai mesin konvensional, hingga kendaraan listrik Ioniq dan Kona.

“Dengan lini produk Hyundai seperti Electric Vehicle Ioniq dan Kona, Palisade, Santa Fe serta Staria yang memiliki fitur dan teknologi canggih, kami optimis terhadap peningkatan pelanggan Hyundai Gowa di Bekasi dan Jakarta Pusat,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya