Aturan Euro 4 Tak Bikin Isuzu Gentar

Jajaran produk kendaraan Isuzu yang mengusung mesin diesel
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Mulai April tahun ini, aturan pemerintah terkait standar Euro 4 untuk kendaraan bermotor bermesin diesel yang dijual di Indonesia akan diberlakukan. PT Isuzu Astra Motor Indonesia sebagai agen pemegang merek, mengaku sudah siap menyambutnya.

Menuju Euro 4, Gaikindo Dukung Penggunaan Bahan Bakar Lebih Bersih

Isuzu bukan nama baru di kalangan produsen mesin berbahan bakar diesel. Merek asal Jepang itu juga pernah memiliki produk yang sangat ikonik, yakni Isuzu Panther yang masuk ke dalam segmen multi purpose vehicle atau MPV dan sudah jadi legenda sejak zaman dahulu.

President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Jap Ernando Demily mengatakan bahwa pihaknya sudah memiliki bekal yang sangat baik untuk menyongsong standar Euro 4, yaitu DNA mesin irit bahan bakar sehingga lebih hemat biaya operasional dan pengalaman selama 10 tahun mesin common rail pada Isuzu Giga.

Ahok Blak-blakan Bahas BBM Pertalite

“Kami yakin, bahwa Isuzu telah siap melayani konsumen dengan kendaraan Euro 4 di masa yang akan datang,” ujarnya saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Rabu 2 Februari 2022.

Acara Isuzu di GIIAS 2021.

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Hadir di GIIAS 2023, Isuzu Pamerkan Jajaran Produk Berstandar Euro 4

Ernando mengaku, layanan penjualan dan purna jual Isuzu dipastikan telah bekerja sama dan bersinergi untuk dapat memerikan solusi yang komprehensif dan optimal kepada konsumen.

“Kami menyediakan layanan after sales service, mulai dari Bengkel Isuzu Berjalan sebanyak 149 unit, Bengkel Mitra Isuzu sebanyak 86, serta 2.403 partshop di 2021,” tuturnya.

Meski akan menghadapi tantangan yang cukup besar, namun Ernando mengaku bahwa Isuzu Astra percaya pasar otomotif di Indonesia akan kembali tumbuh dari berbagai faktor, sehingga industri otomotif kembali bisa bergairah.

“Untuk segmen kendaraan niaga sendiri, kami percaya sektor-sektor industri seperti komoditas sawit, batu bara, logistik, cold chain, hingga kurir juga masih akan bertumbuh. Dan hal in yang menjadi faktor pendorong juga bagi pertumbuhan bisnis kami,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya