Harganya Rp300 Jutaan, Toyota Voxy Baru Hadir di RI 2 Hari Lagi

Toyota Voxy 2022
Sumber :
  • Dok: Toyota

VIVA – Jepang menjadi negara pertama di dunia yang meluncurkan Toyota Voxy terbaru pada Januari 2022, mobil yang menyasar segmen MPV atau Multi Purpose Vehicle itu dalam waktu dekat juga akan hadir di Indonesia.

Ada yang Aneh saat 3 Mobil Kijang Innova Tabrakan Beruntun

“Melalui surat ini PT Toyota Astra Motor mengundang rekan-rekan media untuk menyaksikan acara digital launching All New Voxy yang akan dilaksanakan pada Kamis, 17 Februari 2022,” tulis keterangan undangan resminya.

Toyota Voxy 2022

Photo :
  • Dok: Toyota
Muat 7 Penumpang, Mobil Baru Ini Lebih Luas dari Toyota Avanza

Mengutip situs resmi Toyota Jepang, Voxy terbaru dibanderol mulai 3,09 juta yen atau sekitar Rp386 jutaan. Sedangkan model lamanya yang masuk pasar Indonesia pada 2017 lalu dilego Rp500 jutaan.

Artinya saat resmi dijual di Tanah Air tidak menutup kemungkinan untuk generasi terbaru akan dilego lebih mahal dari versi sebelumnya. Mengingat MPV pintu geser tersebut didatangkan secara utuh dari Jepang.

Beli Mobil Baru Toyota Inden Berapa Lama?

All New Voxy ditawarkan dua konfigurasi tempat duduk, yakni 7-penumpang dan 8-penumpang dengan pilihan mesin bensin 2.000cc berkode M20A-FKS berpenggerak roda depan. Selain itu ada juga varian hybrid.

Mobil MPV yang menjadi pesaing Nissan Serena itu memiliki penampilan yang lebih futuristis, terutama bagian depan. Terdapat lampu sipit mengapit di kap mesin sebagai DRL (daytime running light), atau pemanis di siang hari.

Sedangkan headlamp dengan penerangan utama LED sengaja dibuat telanjang tanpa rumah reflektor, dengan tiga unit projektor berjajar di kisi-kisi bumper atas.

Seluruh bagian bumper diselimuti grill besar, pada bagian tengah berbentuk horizontal, dan sisi kiri atau kanan memiliki lubang berbentuk prisma untuk aliran udara agar membantu mendinginkan mesin, atau pengereman depan.

Dipadukan dengan aksen krom yang membingkai di bagian depan. Sedangkan pada bodi samping sekilas tidak ada perbedaan dari versi sebelumnya yang saat ini masih dijual di Indonesia. Hanya desain peleknya berbeda.

Tapi jika diperhatikan pada pilar D tepatnya kaca samping baris ketiga agak berbeda, menyesuaikan dengan bentuk kaca belakang yang diperbaharui, serta desain terbaru dari lampu pengereman.

Mobil keluarga tersebut mengandalkan platform Toyota New Global Architecture atau TNGA (GA-C), sehingga secara struktur berubah dari versi sebelumnya. Lalu didukung fitur kemanan yang disebut Toyota Safety Sense.

Dengan rancang bangun tersebut, ruang kabin menjadi lebih luas, mengingat pilar kiri dan kanan mobil jaraknya menjadi 1.295 mili meter atau lebih lebar 75 mm, kemudian secara total tinggi ruang kabin menjadi 1.405 mm, dan bagasi belakang 104 liter.

Toyota Voxy 2022

Photo :
  • Dok: Toyota

Untuk memberikan kenyaman lebih kepada penumpang, bangku baris kedua model captain seat dilengkapi meja, dan tempat istrahat kaki. Yang menarik jok tersebut memikiki fitur pemanas, sehingga cocok untuk negara yang memiki musim dingin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya