Kisah Mobil Fortuner yang Tidak Pernah Dicuci Ini Bikin Terharu

Mural di Toyota Fortuner
Sumber :
  • Autopro

VIVA – Kebersihan menjadi salah satu kunci penting, supaya mobil selalu dalam kondisi prima. Adanya tumpukan kotoran yang menempel pada komponen dan bodi, tanpa disadari dapat menyebabkan kerusakan.

Jumlah Rumah Rusak Imbas Gempa Garut Terus Bertambah, 4 Warga Terluka

Apalagi jika debu dan kotoran itu melekat dalam waktu yang lama, di mana komponen bisa mengalami korosi dan berujung pada menurunnya kemampuan. Selain itu, tampilan kendaraan juga menjadi kurang menarik.

Meski demikian, ternyata ada beberapa orang yang dengan sengaja tidak mencuci mobil mereka. Alasannya bermacam-macam, bahkan ada yang membuat terharu.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 28 April 2024

Cuci mobil

Photo :
  • VIVA/Jeffry Yanto

Dilansir VIVA Otomotif dari Autopro, Jumat 18 Februari 2022, seorang pemilik mobil Toyota Fortuner tertangkap kamera sedang melintas di sebuah jalan, yang diduga lokasinya ada di Vietnam.

Imbas Gempa Garut, Rumah Warga hingga Rumah Sakit Rusak

Pada gambar itu terlihat sekujur bodi mobil sport utility vehicle atau SUV bongsor itu, tertutup debu yang sangat tebal. Namun, sang pemilik seolah tidak peduli dan tetap menggunakannya sehari-hari.

Pada bagian belakang terlihat tulisan, yang biasa dilakukan bocah iseng saat melihat mobil dipenuhi dengan debu. Namun, ternyata itu merupakan sebuah pesan untuk si pemilik mobil.

“Halo Ayah, hati-hati ya di jalan,” bunyi tulisan itu.

Sontak gambar tersebut langsung menyita perhatian warganet. Tidak sedikit yang merasa terharu, melihat perhatian sang anak kepada ayahnya. Bahkan, ada yang menyebut bahwa mobil itu sengaja tidak dicuci demi mempertahankan pesan tersebut.

Mural di mobil Wuling.

Photo :
  • Autopro

Selain pesan, ternyata ada juga beberapa mobil yang dibiarkan dalam kondisi kotor karena memiliki arti tersendiri. Seperti lukisan dengan tema tiga orang yang memakai busana khas China, serta mural bertema pesan sosial dengan gambar asap pabrik dan orang mengenakan masker.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya