Segera Meluncur, Suzuki Baleno Hatchback Baru Bakal Dijual di RI?

Teaser Suzuki Baleno Hatchback
Sumber :
  • Rushlane

VIVA – Perusahaan asal Jepang, Suzuki Motor Corporation baru saja mengenalkan Suzuki Baleno Hatchback edisi 2022. Kabar itu diketahui dari situs resmi Nexa, yang telah mengungkapkan interior dan ekstrior mobil tersebut.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Dikutip VIVA Otomotif dari RushLane, Minggu 20 Februari 2022, kendaraan berkapasitas lima orang ini tersedia dalam varian transmisi manual serta otomatis.

Berbicara soal mesin, ada perbedaan dengan model lama di mana Baleno baru memakai jantung pacu dengan kombinasi mild hybrid. Meski torsinya tidak berubah, namun tenaga yang dihasilkan naik tujuh daya kuda. 

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Sayangnya, transmisi otomatis jenis CVT yang sebelumnya jadi andalan kini diganti menjadi automatic manual transmission atau AMT lima percepatan.

Bocoran Suzuki Baleno Hatchback 2022

Photo :
  • Motoroids
Bukan Jakarta, Ini Kota Pertama yang Mulai Jadikan Suzuki Carry Sebagai Mobil Angkot

Meski begitu, dari sisi keselamatan mobil ini telah menggunakan bahan yang lebih kuat, sehingga bisa melindungi penumpang dengan lebih baik. Demikian pula dengan fitur yang disematkan, mulai dari enam kantung udara hingga electronic stability program atau ESP.

Saat ini, pabrik berlogo S tersebut telah membuka pemesanan untuk Baleno 2022. Calon konsumen bisa memberi uang tanda jadi sebesar 11 ribu Rupee atau sekitar Rp2 juta.

Rencananya, peluncuran resmi akan dilakukan pada 23 Februari 2022 di India. Sayangnya, belum ada informasi apakah Baleno Hatchback baru akan dipasarkan juga di Indonesia atau tidak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya