Mobil Tercanggih di Bumi Segera Mengaspal di Indonesia

Koenigsegg Gemera
Sumber :
  • Dok: Koenigsegg

VIVA – Jenis mobil yang beredar di Indonesia, tidak hanya model yang diproduksi secara massal dalam jumlah ribuan unit per bulan saja. Tidak sedikit juga yang dibuat dalam jumlah terbatas, dan dijual dengan harga selangit.

Pembeli Mobil Pertama Enggan Pilih EV, Ini Alasannya

Salah satu tempat yang menawarkan kendaraan spesial itu, yakni TDA yang berlokasi di Jakarta Selatan. Kendaraan mulai dari Ferrari hingga Lamborghini, tersedia dalam varian yang jarang ada di jalanan.

Beberapa waktu lalu, mereka mendatangkan mobil Morgan dari Inggris yang mengusung desain klasik serta bernilai sejarah tinggi. Kini, satu lagi kendaraan mewah yang mengusung teknologi maju bakal mereka hadirkan.

Bukan Suku Bunga, Ini yang Jadi Perhatian Pembeli Mobil Pertama

Mobil Morgan Plus Six

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

TDA bakal menjadi agen pemegang merek resmi, untuk produk mobil yang masuk kategori megacar dan berasal dar Swedia, yakni Koenigsegg. Mereka bertanggung jawab atas seluruh penjualan dan servis di Indonesia.

Daftar Harga Toyota Alphard Bekas Semua Generasi, Mulai Rp100 Jutaan

Model perdana yang bakal dipajang merupakan mobil tercanggih yang ada di bumi saat ini, yaitu Koenigsegg Gemera. Kendaraan ini mengusung konsep hybrid, yakni perpaduan mesin konvensional dengan motor listrik.

Desainnya tidak seperti yang dipakai oleh pabrikan lain, karena sang pendiri perusahaan yakni Christian von Koenigsegg merancang semua hal dari nol.

Gemera menggunakan mesin tiga silinder 2.000cc tanpa camshaft, yang dimensinya kecil dan hanya berbobot 70 kilogram. Tiga motor listrik membantu jantung pacu tersebut, sehingga total tenaga mencapai 1.700 daya kuda dan torsi 3.500 Newton meter.

Ini menjadi model pertama dari Koenigsegg, yang memiliki konfigurasi empat kursi dengan kapasitas bagasi yang besar. Penumpang tidak perlu menunduk saat keluar, dikarenakan Gemera memiliki pintu dehidral yang panjang.

Peluncuran dari mobil yang hanya dibuat sebanyyak 300 unit tersebut, akan dilakukan secara resmi di Indonesia pada 19 Maret mendatang.

“Kami merasa terhomat dengan penunjukan sebagai APM brand Koenigsegg, yang akan menambah portfolio kami,” ujar Chief Executive Officer TDA, Welly melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Selasa 22 Februari 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya