Orang Tajir Jangan Kaget Lihat Harga Bekas Mobil Baru Toyota Ini

Toyota Land Cruiser J300
Sumber :
  • Creative311

VIVA – All New Land Cruiser 300 telah mendarat di Indonesia pada 14 Januari 2022 melalui PT Toyota Astra Motor. Produsen mobil Toyota di Tanah Air itu memboyong Land Cruiser generasi terbaru itu secara utuh dari Jepang.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Mobil SUV atau Sport Utility Vehicle itu mendapatkan perubahan total dibandingkan versi sebelumnya. Hadir dalam dua varian, harganya mulai Rp2,327 miliar untuk tipe VX-R 4x4 AT, dan Rp2,378 miliar tipe GR Sport 4x4 AT.

All New Land Cruiser 300 GR Sport

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Land Cruiser 300 memiliki konfigurasi 7-penumpang. Dipersenjatai mesin diesel enam silinder atau V6 berkapasitas 3.346cc. Tenaga maksimalnya mencapai 305 PS di 4.000 rpm, dan torsi puncak 700 Nm di 1.600-2.600 rpm.

Mobil berpenggerak empat roda itu hadir dengan penampilan yang lebih moderen. Meski dimensinya terlihat bongsor, namun Toyota telah meringankan bobotnya 200 kilogram, salah satunya berkat penggunaan sasis baru.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

Rancang bangun Land Cruiser 300 memanfaatkan platform TNGA atau Toyota New Global Archiceture seperti model-model terbaru lainnya. Bahan material bodi lebih ringan, dan struktur suspensi depan, dan belakang ikut direvisi.

Sistem keamanan mobil gagah tersebut sudah didukung TSS atau Toyota Safety Sense, yang di dalamnya bersarang sejumlah fitur canggih yang bekerja saling terhubung untuk menciptakan sistem keselamatan dalam kondisi tertentu.

Meski tergolong produk baru, ada saja pemilik yang sudah menjualnya. Hal itu terlihat dari postingan salah satu pedagang mobil bekas dengan akun Instagram @belanja.mobil seperti dikutip Viva Otomotif, Senin 7 Maret 2022.

“All New Toyota Land Cruiser VX 300 GR Sport TSS 70th Anniversary AT 2022. White on black, KM 100 perak asli, super antic gress brand new condition, ready to use,” tulis statusnya.

Dalam postingan foto tersebut dijelaskan, bahwa LC300 yang dijual dalam kondisi bekas itu sudah memiliki pelat nomor, atau STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) dengan status pajak bulan tiga, artinya Maret.

Mengingat kondisinya yang masih sangat baru, maka garansi resmi dari Toyota masih berlaku hingga tiga tahun ke depan, atau sampai 100 ribu kilometer.

Yang mengejutkan, jika konsumen tertarik meminang mobil tersebut perlu merogoh kocek lebih dalam karena harganya mencapai Rp3,225 miliar dengan status nego. Lebih mahal Rp1 miliaran dibandingkan kondisi baru dari diler.

Untuk mendapatkan Land Cruiser 300 konsumen perlu inden terlebih dahulu, mengingat jumlahnya di RI terbatas. Bahkan di beberapa negara, antrean mobil tersebut mencapai empat tahun jika melakukan pemesanan di awal tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya