Pesaing Fortuner dan Pajero Sport Mengaspal Bulan Ini?

All New Isuzu MU-X
Sumber :
  • Jeffry

VIVA – Saat ini mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) mengalami peningkatan penjualan di Indonesia. Hal itu berkat desain dengan muatan penumpang yang banyak, sehingga cocok sebagai mobil keluarga

Neta L Resmi Mengaspal, Ini Spesifikasinya

Kendaraan roda empat jenis SUV juga disebut akan masih jadi tren di Tanah Air pada tahun ini. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Yohannes Nangoi.

“Saat ini di Indonesia, SUV tidak akan kehilangan pamor dan akan terus naik dan bertambah,” ujar Nangoi saat konferensi pers Jakarta Auto Week 2022, dikutip VIVA Otomotif Jumat 11 Maret 2022.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Pada pameran GIIAS 2021, ada beberapa mobil SUV yang diperkenalkan oleh agen pemegang merek. Salah satunya yakni Isuzu MU-X.

All New Isuzu MU-X dipamerkan di GIIAS 2021.

Photo :
  • Dok: IAMI
Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Kendaraan gagah itu dibekali mesin empat silinder berkapasitas 1.900cc diesel dengan tambahan turbocharger, yang menghasilkan 148 daya kuda serta torsi 350 Newton meter. Namun, saat itu hanya varian penggerak empat roda saja yang resmi dipasarkan di Indonesia.

“Varian penggerak dua roda tunggu tanggal main, kami sesuaikan kembali dengan situasi dan kebutuhan para konsumen,” ujar Marketing Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Attias Asril saat di pameran tersebut.

Lantas, kapan mobil yang jadi pesaing Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport itu bakal hadir di Tanah Air?

Sampai saat ini IAMI belum mengumumkan soal hal tersebut. Meski demikian, besar kemungkinan Isuzu MU-X baru versi 4x2 tidak diperkenalkan di pameran JAW 2022, karena mereka bakal fokus untuk berjualan saja.

Namun, adanya pameran IIMS 2022 yang bakal digelar pada akhir bulan ini bisa jadi momen untuk peluncurannya. Terlebih, mulai 1 April mendatang aturan mesin diesel wajib berstandar Euro 4 sudah mulai diterapkan di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya