Orang Kaya Merapat, Mobil Mewah yang Irit BBM Melantai di Jakarta

All New Lexus NX
Sumber :
  • VIVA/Jeffry

VIVA –  Lexus Indonesia resmi memperkenalkan All New Lexus NX di pameran Jakarta Auto Week (JAW) yang berlangsung pada 12-20 Maret 2022. Mobil SUV atau Sport Utility Vehicle itu ditawarkan dalam tiga varian, termasuk versi hybrid.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Untuk edisi hybrid adalah Lexus NX 350h Luxury yang dibanderol Rp1,339 miliar, dan NX 350h F Sport seharga Rp1,385 miliar. Sedangkan tipe mesin bensin, NX 250 Luxury yang dijual lebih murah, yakni Rp1,273 miliar berstatus on the road DKI.

Mobil SUV itu menggabungkan motor listrik dan mesin bensin 2.000cc sebagai penggerak roda. Untuk tenaga maksimal yang dihasilkan dari mesin pembakarannya 240 dk, dan torsi 239 Nm, jika digabungkan dengan dinamo atau motor listrik torsinya mencapai 270 Nm.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Lexus mengklaim dengan kombinasi teknologi hybrid transaxle, dan motor listriknya membuat penggunaan bahan bakar minyak atau BBM menjadi lebih irit. Sedangkan untuk tipe NX 250 meski mengandalkan mesin bensin dengan volume silinder serupa, tenaga hanya 204 dk.

Mobil SUV kompak tersebut menjadi produk pertama Lexus di RI yang disematkan fitur perintah suara, untuk mengakses sistem hiburan dari head unit layar sentuh berukuran 14 inci, AC dan lain-lain.

Shin Tae-yong: Pelatih Timnas yang Juga Mahir Kendarai Truk dan Mobil Setir Kanan

Bermodal spesifikasi tersebut, produsen mobil asal negeri sakura itu percaya diri jika kakak kandung Lexus UX akan mendongkrak penjualan merela di Tanah Air. Mengingat setelah resmi diluncurkan pada tahun lalu untuk pasar global, SUV kompak tersebut terjual jutaan unit.

"Sebetulnya model lexus ini satu juta unit sudah terjual secara global. Konsumen RI sangat agresif menyukai model sport, teknologi canggih. Jadi kami sangat optimis untuk model ini," ujar Chief Engenering Lexus Global, Takeaki Kato secara virtual, Senin 14 Maret 2022.

Hal senada disampaikan General Manager Lexus Indonesia, Bansar Maduma. Menurutnya, Lexus NX terbaru dengan tiga varian yang ditawarkan dapat menjadi salah satu penyumbang terbesar setelah UX, dan RX yang hingga kini menjadi SUV terlaris di pasar Indonesia.

Sebagai informasi, jenama asal Jepang itu juga menampilkan All New Lexus 450 PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) di pameran JAW, namun mobil SUV ramah lingkungan itu belum resmi dijual.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya