Kerennya Koleksi BMW M Pengawal MotoGP Mandalika

Deretan mobil dan motor BMW pendukung ajang MotoGP Mandalika.
Sumber :
  • Dok: BMW Group Indonesia

VIVA – Ajang MotoGP Mandalika baru saja digelar di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Ada satu hal yang menarik perhatian, yakni kendaraan yang digunakan untuk mengawal jalannya balapan.

Martin Juara, Sprint Race MotoGP Spanyol Diwarnai Banyak Kecelakaan Termasuk Marquez & Bagnaia

Perusahaal asal Jerman, BMW menampilkan dua mobil terbarunya di sirkuit. Diketahui kedua mobil tersebut tipe BMW M3 Competition dan BMW M2 CS Racing, yang diluncurkan secara global pada 14 Februari kemarn.

Kendaraan itu sekaligus melengkapi jajaran Safety Car BMW M untuk musim MotoGP tahun 2022, mulai dari BMW M3 Competition, BMW M4 Competition, BMW M5 CS Safety Car, BMW M8 Competition Gran Coupé Safety Car, BMW X5 M Competition Medical Car, hinggha dua sepeda motor BMW M 1000 RR.

Marc Marquez Start Terdepan di Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024

President Director BMW Group Indonesia, Remesh Divyanathan mengatakan bahwa mereka selalu memakai teknologi yang inovatif dengan hasil kombinasi sempurna pada kendaraan pabrikan performa tinggi.

Deretan mobil BMW pendukung ajang MotoGP Mandalika.

Photo :
  • Dok: BMW Group Indonesia
ITDC Umumkan Tiket MotoGP Mandalika 2024 Didiskon 50 Persen

Hal ini menjadi alasan yang kuat, untuk selalu menjadikan rangkaian BMW M Motorsport sebagai safety car di ajang tersebut.

“Kami dukung penuh Mandalika Grand Prix Association (MGPA) untuk sukseskan MotoGP Indonesia dengan menjadi Official Mobility Partner dengan membawa produksi kami yakni BMW 330e M Sport,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Senin 21 Maret 2022.

Diketahui, mobil tipe M2 CS Racing merupakan bagian dari rangkaian ekstensif mobil balap untuk kelas dunia. Tak hanya ajang MotoGP, kendaraan ini pun telah sukses dalam rangkaian kejuaraan di seluruh dunia lainnya.

Mesin yang dipasang pada mobil tersebut bisa menghasilkan 450 daya kuda yang didukung teknologi khusus untuk bisa melaju kencang di lintasan balap.

Ramesh menuturkan, BMW Indonesia sangat bangga dapat menjadi salah satu pendukung untuk Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika dan menjadi Official Mobility Partner. Adanya pencapaian ini, bisa menjalin hubungan yang sangat baik dengan MGPA.

“Kami harap rangkaian inisiatif ini sekali lagi dapat buktikan komitmen BMW Indonesia untuk mendukung perkembangan Motorsport di Indonesia dan kerja sama antara BMW Indonesia dengan MGPA dapat terus diperkuat di masa depan,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya