3 Mobil Listrik Buatan Indonesia Meluncur Tahun Ini

Menko Airlangga berfoto di depan Toyota Innova EV
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto hari ini resmi membuka pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2022.

BMW Cetak Sejarah Baru di Indonesia

Saat menyampaikan pidato, ia mengatakan bahwa bakal ada satu kejutan yang dihadirkan di pameran tahunan tersebut, yakni peluncuran mobil listrik buatan Indonesia.

“Tadi saya dengar, akan ada launching mobil listrik lagi. Tahun ini, akan ada tiga pabrikan yang meluncurkan mobil listrik. Satu sudah kita ketahui bersama, yang dua untuk diketahui kemudian,” ujarnya di JIExpo Kemayoran, Jakarta, dikutip VIVA Otomotif Kamis 31 Maret 2022.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Mobil listrik pertama yang dimaksud Menko Airlangga, yakn Hyundai Ioniq 5 yang resmi dipamerkan di hadapan Presiden Jokowi belum lama ini di Cikarang, Jawa Barat.

Presiden Jokowi menghadiri peluncuran perdana Hyundai Ioniq 5 di Indonesia

Photo :
  • Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden
Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Satu mobil lainnya yang dipantau sudah dipajang di pameran IIMS 2022, yakni Toyota Innova EV (Electric Vehicle). Kabarnya model baru tersebut, akan resmi diperkenalkan ke publik siang hari nanti.

Usai membuka pameran, Menko Airlangga kemudian menuju ke area luar untuk melihat langsung mobil Toyota Innova EV yang sudah disiapkan oleh pihak PT Toyota-Astra Motor.

Ia kemudian masuk ke dalam kabin, dan mencoba kenyamanan kendaraan canggih itu berkeliling arena test drive IIMS 2022.

Toyota Innova EV.

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Tampilan mobil tersebut terlihat berbeda di bagian depan, di mana grille tertutup rapi sehingga lebih aerodinamis. Sementara, sisi lainnya tampak sama dengan Innova yang dipasarkan saat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya