Muncul Bocoran Mobil Masa Depan Buatan RI di IIMS 2022

Booth Wuling di IIMS 2022.
Sumber :
  • Dok: Wuling Motors

VIVA – Pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2022, resmi digelar mulai hari ini di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Ajang ini dimanfaatkan oleh beberapa pabrikan otomotif, untuk memamerkan produk tebaru mereka.

Terpopuler: Xpander Baru Lebih Irit, Mobil Terlaris di Indonesia Rp100 Jutaan

Tak hanya itu, acara tahunan itu juga digunakan sebagai tempat untuk menunjukkan pengembangan terbaru dalam bidang inovasi mobil masa depan, seperti yang dilakukan oleh Wuling.

Tahun ini pabrikan asal China tersebut mengusung tema Experience The Next Innovation. Tajuk ini dipilih, dalam rangka menyajikan pengalaman bersama inovasi terkini yang diaplikasikan pada lini produknya, termasuk New Cortez yang resmi meluncur pekan lalu.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 18 Mei 2024

“Tidak berhenti di situ, komitmen Wuling dalam hal inovasi pun berlanjut dengan adanya Sketch Reveal The Next Generation Wuling GSEV, yang akan dipasarkan tahun ini,” ujar Vice President Wuling Motors, Han Dehong di lokasi, dikutip VIVA Otomotif Kamis 31 Maret 2022.

Sketsa Wuling GSEV yang akan dibuat di Indonesia.

Photo :
  • Tangkapan layar
Bukti Banyak Orang Tajir di RI, Mobil Miliaran Rupiah Ini Terjual Ribuan Unit

GSEV merupakan singkatan dari Global Small Electric Vehicle, yakni platform yang digunakan Wuling pada mobil berukuran mungil dan digerakkan oleh energi listrik.

Produk tersebut sudah dipasarkan di negara asalnya, dan menjadi yang paling laris. Dikabarkan, bahwa Wuling GSEV akan diproduksi juga di Tanah Air.

Produk Andalan

Menempati booth seluas 868 meter persegi, Wuling memamerkan beragam mobil andalan mereka seperti Almaz, Almaz RS dan New Cortez.

Ketiganya dibekali dengan inovasi modern, mulai dari Wuling Indonesian Command atau WIND yang ada di Almaz, Almaz RS dan New Cortez. Kemudian, Internet of Vehicle (IoV) yang diaplikasikan di Almaz RS dan New Cortez. Lalu terakhir, Advance Driving Assistance System (ADAS) yang dibenamkan di Almaz RS.

New Cortez merupakan model kedua Wuling yang dibekali dengan IoV untuk interkoneksi pengendara dan mobil melalui aplikasi dan jaringan internet. Sebagai tanda kecanggihan MPV ini melalui ragam inovasi canggih tersebut, model ini tampil dengan identitas Wuling Silver Logo.

Harga New Cortez CE yakni Rp287.300.000, dan New Cortez EX Rp325.650.000. Namun, saat ini tersedia subsidi dari Wuling menjadi Rp273.800.000 untuk New Cortez CE, dan New Cortez EX Rp310.650.000. Keduanya berstatus on the road DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya