Mobil Terlaris Maret 2022 Bukan Avanza, Brio atau Xpander

New Innova Venturer
Sumber :
  • dok. Toyota Astra Motor

VIVA – Penjualan mobil dan kendaraan bermotor roda empat atau lebih pada Maret kemarin mengalami kenaikan, jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Bahkan, angkanya sudah menyamai perolehan saat sebelum adanya pandemi.

Toyota Luncurkan Innova Baru Berpenggerak Roda Belakang

Pada Maret tahun ini, ada 98.536 unit kendaraan bermotor yang didistribusikan dari pabrik ke diler. Jumlah itu naik 21,3 persen jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Hal yang sama juga terlihat pada pengiriman mobil dan kendaraan lainnya dari diler ke konsumen, di mana pada bulan ketiga tahun ini angkanya mencapai 89.821 unit atau lebih tinggi 28,3 persen.

Daftar Mobil yang Cocok Buat Taksi Online, Segini Cicilan Per Bulannya

Toyota menempati urutan pertama merek mobil terlaris di Indonesia pada bulan tersebut, dengan jumlah kendaraan yang dikirim ke konsumen sebanyak 30.935 unit. Daihatsu ada di urutan berikutnya, dengan angka 16.318 unit.

Toyota Kijang Innova Venturer yang banderolnya Rp495 jutaan.

Photo :
  • dok. Toyota Astra Motor
Mobil Rombongan Ibu Nyai Ponpes Sidogori Pasuruan Tertabrak KA Pandalungan, 4 Orang Tewas

Sementara itu, ada merek non Jepang yang konsisten berada dalam 10 besar daftar merek mobil terlaris, yaitu Wuling. Kesukesan mereka diikuti oleh Hyundai Motors Indonesia atau HMID, yang belakangan gencar menghadirkan mobil baru di Tanah Air.

Sayangnya, dua pabrikan otomotif itu belum berhasil menempatkan model mereka di dalam daftar 10 mobil paling banyak didistribusikan dari pabrik ke diler pada bulan ketiga tahun ini.

Dari penelusuran VIVA Otomotif di laman resmi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, semua model yang ada di dalam daftar itu berasal dari merek Jepang.

Banyak kejutan yang terlihat, di mana mobil-mobil yang biasanya memimpin penjualan harus turun posisi. Misalnya, Toyota Avanza pada Maret kemarin hanya ada di posisi dua, sementara Honda BR-V yang hadir dengan tampilan baru kini masuk dalam daftar.

Berikut daftar 10 mobil terlaris di Indonesia periode Maret 2022:

1. Toyota Innova – 6.301 unit
2. Toyota Avanza – 6.085 unit
3. Honda BR-V – 4.865 unit
4. Suzuki Carry – 4.614 unit
5. Toyota Rush – 4.591 unit
6. Daihatsu Gran Max Pick Up – 4.448 unit
7. Honda Brio (Brio Satya dan Brio RS) – 4.283 unit
8. Daihatsu Terios – 3.741 unit
9. Toyota Calya – 3.521 unit
10. Mitsubishi Xpander (termasuk Xpander Cross) – 3.320 unit

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya