Penjualan Mobil Ini Naik 2 Kali Lipat dalam Sebulan

All New Daihatsu Terios.
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Industri otomotif nasional pada tahun ini menunjukkan kinerja yang jauh lebih baik dari tahun lalu. Hal ini bisa dilihat dari data penjualan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo.

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

Dikutip VIVA Otomotif pada Jumat 15 April 2022, penjualan ritel untuk mobil dan kendaraan bermotor roda empat atau lebih pada kuartal pertama tahun ini lebih dari 238 ribu unit.

Angka tersebut naik sebesar 33,6 persen, dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang tercatat sekitar 178 ribu unit. Pencapaian di tahun ini bahkan nyaris mendekati angka normal, sebelum adanya pandemi.

BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

Bahkan, PT Astra Daihatsu Motor pada kuartal pertama tahun ini berhasil mencatat pangsa pasar sebesar 19,7 persen atau naik 2,7 persen dari periode yang sama di 2021. Bukan hanya itu, dibandingkan dengan 2019 juga ada kenaikan 1,4 persen.

Daihatsu Rocky Neo Retro di GIIAS 2021.

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

Bila dikomparasi secara bulanan, maka penjualan Daihatsu mengalami kenaikan sekitar 24 persen dari Februari ke Maret tahun ini.

Mobil yang menjadi kontributor terbanyak dari perusahaan asal Jepang itu, yakni Daihatsu Terios dengan kenaikan 118 persen, atau lebih dari dua kali lipat menjadi 2.339 unit dari sebelumnya 1.072 unit.

Kemudan diikuti oleh Low Multi Purpose Vehicle Daihatsu Xenia, yang naik 75 persen menjadi 2.313 unit. Lalu ada Daihatsu Rocky dengan selisih 16 persen menjadi 1.245 unit.

“Daihatsu bersyukur, dapat menutup penjualan kuartal pertama 2022 dengan raihan positif. Capaian ini juga semakin mendekati ke level normal seperti pada sebelum pandemi Covid-19,” ujar Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso melalui keterangan resmi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya