Pemesanan Mobil Keren Rp125 Jutaan Ini Membeludak

Wuling Mini EV GameBoy
Sumber :
  • Dok: Wuling

VIVA – Belum lama ini, mobil listrik mungil buatan Wuling bernama Hong Guang Mini EV hadir dalam versi GameBoy. Hal itu dilakukan perusahaan asal Tiongkok untuk menarik minat konsumen milenial dari kalangan pria.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Rabu 8 Mei 2024

Diketahui, mereka telah membuka penjualan secara pre-order sejak 9 Maret lalu. Sejak periode pemesanan hingga April, mobil mungil itu telah dipesan 30 ribu unit dengan 77 persen komposisi konsumen adalah kaum pria.

Dikutip VIVA Otomotif dari siaran pers Wuling Global, Senin 18 April 2022, dalam edisi khusus ini merupakan versi lanjutan dari Hong Guang Mini EV Macaron yang ternyata lebih banyak menarik minat pelanggan perempuan. Maka dari itu, perusahaan membuat versi Mini EV GameBoy untuk pelanggan pria.

Ajakan Rujuknya Ditolak, Pria Bakar Mobil dan Rumah Mantan Istri

Mobil listrik mini terbaru ini hadir dalam empat model yang berbeda dimulai dari Hurricane Phantom, Jungle Traveler, Star Rover, dan Party Sweetheart. Masing-masing versi tersebut menggunakan baterai 3,3 kW dengan motor penggerak 30 kW. Diketahui mesin itu dapat menghasilkan tenaga sebesar 41 daya kuda.

Wuling Mini EV GameBoy

Photo :
  • Dok: Wuling
Viral Fortuner Pelat Polri Ugal-ugalan, 2 Pemuda Tanggung Biadab Cekoki Lalu Perkosa Siswi SMP

Lebih lanjut, nantinya baterai tersebut akan memberikan jangkauan hingga 280 km sesuai dengan standar CLTC. Hal tersebut menjadi lebih meningkat karena signifikan mobil listrik mini saat ini tersedia hanya memiliki jangkauan 120 hingga 170 km tanpa pengisian ulang.

Bicara soal desain, mobil mungil ini memiliki sentuhan eksterior yang sedikit berbeda dibandingkan mini Electric Vehicle umumnya. Dalam model edisi khusus ini terdapat lampu depan baru dengan LED daytime running. Ditambah terdapat modifikasi strip LED tambahan yang menghubungkan dua cluster lampu.

Ada hal yang menarik dari mobil mini EV versi Gameboy ini yaitu terletak dari dimensi yang mengalami sedikit perubahan dibandingkan model standar. Kini, mobil listrik barunya itu memiliki ukuran panjang 3.061 mm dengan lebar 1.520 mm dan tinggi 1.659 mm.

Sedikit infomasi, untuk harga mobil mungil Hong Guang Mini EV versi Gameboy ini dibanderol sebesar 55.800 Yuan atau sekitar Rp125 juta untuk daya jelajah 200 km. Sementara, untuk daya jelajah 300 km dihargai sebesar 69.800 Yuan atau setara Rp156 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya