Mobil Ini Bakal Membuat Kejutan di Indonesia

Logo mobil Subaru
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Setelah lama tidak ada kabar, akhirnya Subaru kembali hadir untuk pelanggan setia Tanah Air.  Melalui PT Plaza Auto Mega, mereka resmi memboyong model baru yang akan diluncurkan untuk pasar Indonesia.

Adu Laris Toyota Fortuner vs Mitsubishi Pajero Sport di 2024

Dalam kesempatan kegiatan Subaru Indonesia Iftar Dinner 1443H pada Selasa 19 April 2022, mereka mengunggah cuplikan model barunya yang akan diluncurkan pada 18 Mei 2022 mendatang.

Chief Operations Officer PT Plaza Auto Mega, Arie Christopher Setiadharma mengatakan bahwa pihaknya pertama kali akan meluncurkan produk pertama itu pada akhir kuartal dua. Bahkan mereka akan membagikan informasi tentang produknya dalam waktu tidak lama lagi.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 26 April 2024

“Saat ini seluruh persiapan sudah siap mulai dari perizinan dari pemerintah, fasilitas, dan komunikasi dengan stakeholder oleh pihak-pihak terkait untuk berjualan nantinya,” ujar Arie di Jakarta Selatan, dikutip VIVA Otomotif Rabu 20 April 2022.

Subaru WRX STI S208.

Photo :
  • Paultan
Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

Lebih lanjut, soal produk barunya tersebut digadang-gadang akan mengarah pada medium SUV. Terlihat dari teaser tersebut berupa gambar pada Subaru Foster. Namun, hal itu masih belum dapat dikonfimasi, karena mereka masih enggan memberitahu.

Meski begitu, Arie menjelaskan bahwa produk barunya ini telah sudah dilakukan tahap test drive untuk pengujian yang diwajibkan oleh regulator. Bahkan produk tersebut sudah melewati uji ketahanan serta fitur yang telah disesuaikan dengan kondisi jalan di Indonesia.

“Iya sudah kami uji coba mobil tersebut melalui berbagai kriteria sampai uji ketahanan yang diwajibkan oleh instasi pemerintah,” jelasnya.

Sedikit informasi, saat ini perusahaan asal Jepang tersebut sudah menjadi bagian dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo). Hal itu lantaran untuk meningkatkan penjualan terkait produk barunya.

“Menjadi bagian dari Gaikindo merupakan suatu aspek penting dalam menunjang penjualan. Nantinya pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, kami siap menampilkan beberapa produk unggulan dari Subaru,” ungkap Arie.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya