Kerennya Mobil Masa Depan Audi

Audi Urbansphere Concept.
Sumber :
  • Dok: Audi

VIVA – Audi baru saja memperkenalkan mobil baru yang masih berupa konsep, dan diberi nama Urbansphere. Kendaraan ini menawarkan kemampuan mobiltas premium di masa depan.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Rabu 8 Mei 2024

Perusahaan asal Jerman itu menjelaskan, konsep kendaraan ini dirancang terutama untuk penggunaan di kota besar. Desainnya dibuat dengan upaya memaksimalkan bagian dalam, agar penumpang merasa sangat nyaman.

Tak hanya itu saja, mereka juga menyematkan teknologi dan layanan digital yang menarik bagi pengendara untuk kualitas pengalaman baru. Interior mobil ini memiliki fungsi ganda, sebagai ruang duduk dan menjadi ruang kantor kecil.

Ajakan Rujuknya Ditolak, Pria Bakar Mobil dan Rumah Mantan Istri

Dikutip VIVA Otomotif dari AsiaOne, Sabtu 23 April 2022, proses pengembangan konsep ini berlangsung di Beijing, China. Nantinya perusahaan akan berkolaborasi besama studio desain terkemuka di sana.

Audi Urbansphere Concept.

Photo :
  • Dok: Audi
Viral Fortuner Pelat Polri Ugal-ugalan, 2 Pemuda Tanggung Biadab Cekoki Lalu Perkosa Siswi SMP

Perlu diketahui, konsep Urbansphere menggabungkan kemewahan dengan rangkaian lengkap fitur berteknologi tinggi di dalamnya. Untuk teknologi, mereka akan menawarkan mengemudi otomatis level 4 yang mengubah interior tanpa roda kemudi dan pedal.

Memiliki interior yang luas, Audi memberitahu bahwa dimensi pada mobil barunya ini akan memiliki panjang 5,51 meter dengan lebar 2,01 meter dan tinggi 1,78 meter.

Adanya perubahan yang signifikan, kendaraan ini mampu menangani tugas sehari-hari dan aktivitas pemilik mobil. Selain itu, konsep barunya ini juga bisa menjemput pemilik mobil di rumah dan secara mandiri mencari tempat parkir serta mengisi daya baterai.

Bicara soal mesin, konsep Urbansphere ini menggunakan Premium Platform Elecetric (PPE), yang dirancang khusus untuk sistem penggerak baterai-listrik. Dalam mesin tersebut terdapat modul baterai yang dapat menampung sekitar 120 kWh energi.

Nantinya, mesin tersebut dapat menghasilkan energi listrik output sebesar 296 kW dengan torsi maksimal 690 Newton meter. Mesin tersebut dilengkapi dengan sistem penggerak empat roda permanen, yang menjadi ciri khas Audi selama ini.

Menjadikan mobil bertenaga listrik, sistem penggerak dari produk terbarunya ini mampu mengisi daya 800 volt dengan pengisian cepat dalam waktu singkat. Cukup membutuhkan waktu 10 menit saja sekali mengisi baterai mampu memberi jarak tempuh sejauh 300 kilometer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya