Tesla Kembali Tarik Ratusan Ribu Kendaraan karena Masalah Ini

Logo mobil listrik Tesla
Sumber :
  • Dok: Tesla

VIVA – Banyak produsen mobil yang menarik kembali untuk melakukan perbaikan terhadap produknya, meski sudah di tangan konsumen. Salah satu yang melakukan kegiatan tersebut adalah Tesla, sebuah perusahaan yang memproduksi kendaraan mewah.

Terpopuler: Polisi Gerebek Pameran Otomotif, Pesan Mobil Sport Listrik Rp1,1 Miliar

Baru-baru ini, Tesla Inc menarik sekitar 130.000 unit mobil di seluruh wilayah Amerika Serikat. Hal itu dilakukan sebagai langkah perusahaan untuk bertanggung jawab terhadap kualitas produknya.

Dikutip VIVA Otomotif dari JapanToday, Rabu 11 Mei 2022, perusahaan asal Amerika itu menarik ratusan kendaraan lantaran layar sentuh yang tidak dapat berfungsi. Penarikan tersebut mencakup beberapa produk mulai dari Sedan model S dan 3, hingga SUV model X dan Y yang dibuat dari tahun 2021 dan 2022.

Spek dan Harga 7 Mobil Mewah Harvey Moeis yang Disita Kejagung, Rolls-Royce sampai Ferrari

Interior Tesla Model X

Photo :
  • Motorauthority

Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional di Amerika mengatakan bahwa selama proses pengisian daya pada mobil tidak terdeteksi di bagian layar utama. Hal itu menyebabkan bagian tersebut tidak dapat mengetahui takaran isi daya bahkan mengalami lag.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta, Bandung, Bekasi, Bogor Senin 29 April 2024

Selain itu, masalah lainnya adalah mobil bisa kehilangan tampilan kamera di spion, yang mengontrol defroster kaca depan. Bahkan yang lebih parahnya terletak di indikator yang menyebabkan pengendara tidak mengetahui sedang mengemudi mode netral atau mundur.

Apabila tidak segera diperbaiki, hal itu bisa meningkatkan risiko kecelakaan. Diketahui, kecelakaan lalu lintas bisa terjadi kapan saja dan di mana saja yang membuat pengendara harus berhati-hati. Apabila fitur tersebut tidak berfungsi, maka aka berakibat fatal bagi pengguna kendaraan.

Maka dari itu, Tesla melakukan recall untuk diperbaiki terkait permasalahan tersebut sebelum dikembalikan di tangan konsumen. Perusahaan mengatakan akan tetap bertanggung jawab terkait masalah yang dialami oleh produknya dan tetap memprioritaskan keluhan para pelanggan setianya.

Sedikit informasi, perusahaan yang didirikan tahun 2003 itu sudah melakukan penarikan secara bertahap untuk memperbaiki permasalahan di mobilnya. Bahkan mereka telah melakukan pembaruan perangkat lunak yang akan meningkatkan fitur dan fungsi pada kendaraan.

Perusahaan memberitahu untuk para konsumen yang mengalami penarikan mobilnya harap bersabar dalam proses perbaikan. Untuk pembaruan kendaraanya sudah dimulai sejak awal bulan ini secara bertahap, namun perusahaan masih belum menginformasi lebih lanjut kapan produk tersebut bisa kembali di tangan konsumen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya