Mobil Baru Toyota Hadir Bulan Depan, Ini Bocorannya

Toyota Sienta baru
Sumber :
  • bestcarweb.jp

VIVA – Toyota dikabarkan sedang menyiapkan mobil baru, untuk diperkenalkan pada pertengahan tahun ini. Desainnya mengadopsi model multi purpose vehicle atau MPV, dan dibekali pintu geser.

Selain Cantik, Pacar Baru Sule Ternyata Punya Mobil Mewah Ini

Kendaraan yang dimaksud adalah generasi terbaru dari Toyota Sienta, MPV berkapasitas tujuh orang yang saat ini ditawarkan di beberapa negara termasuk Indonesia.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Creative Trend, Kamis 12 Mei 2022, banyak ubahan yang dilakukan Toyota pada mobil keluarga itu. Contohnya, penggunaan platform Toyota New Global Architecture ata TNGA.

Harga dan Spesifikasi Mercedes Benz Sprinter yang Disembunyikan SYL Terkait TPPU

Platform ini memungkinkan perancang untuk mengurangi bobot mobil, namun secara bersamaan meningkatkan kestabilannya. Keunggulan utama TNGA, yakni bisa menggunakan jantung pacu kombinasi mesin konvensional dengan motor listrik.

Beredar informasi bahwa Toyota Sienta baru akan disematkan mesin tiga silinder berkapasitas 1.500cc, yang disandingkan dengan motor listrik sehingga membuatnya menjadi mobil hybrid.

Waspada Aksi Anak-anak Lempar Batu ke Mobil di Jalan Tol

Fitur lain yang bakal hadir yakni rem tangan elektronik serta auto brake hold, yang memungkinkan pengemudi untuk melepas pijakan pada rem saat terjebak kemacetan.

Lalu, ada juga head up display atau HUD yang sebelumnya digunakan di pesawat tempur. FItur ini memungkinkan pengemudi untuk melihat status penting seperti kecepatan dan arah GPS, sembari tetap fokus ke depan

Informasi terbaru menyebutkan, bahwa Toyota Sienta edisi 2022 akan hadir dalam tiga tipe untuk mesin konvensional, serta tiga tipe juga untuk versi hybrid. Selain itu, mereka juga menyediakan versi dua baris kursi agar bisa membawa barang lebih banyak.

Belum disebutkan berapa harga jualnya, namun mobil ini dipastikan akan mulai masuk ke jalur produksi pada 4 Juli mendatang. Proses peluncuran di Jepang dikabarkan akan dilakukan pada bulan yang sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya