Honda Siap Memperkenalkan CR-V Terbaru di Amerika Utara

Tampilan Honda CR-V di Amerika Utara
Sumber :
  • Carscoops

VIVA  – Honda Motor Company terus memasarkan mobil unggulannya, yakni CR-V di pasar internasional. Kali ini, mobil tersebut siap diperkenalkan di wilayah Amerika bagian Utara dengan beberapa penyegaran dari versi negara lain.

Rekaman CCTV Detik-detik Bus Kuning UI Sebelum Tabrakan dengan Mobil HR-V

Kendaraan yang masuk di segmen medium SUV atau Sport Utility Vehicle menampilkan perbedaan dari versi sebelumnya. Khusus wilayah Amerika, mobil baru ini menampilkan bagian depan dengan lampu LED daytime running.  

Dikutip VIVA Otomotif dari Carscoops, Rabu 25 Mei 2022, dalam tampilan terbarunya CR-V ini telah dilengkapi gril yang lebih menonjol dan lebih besar yang membuatnya semakin gahar. Bahkan bentuk dan lekukan fasia depan juga cukup berbeda dari model yang berada di Indonesia.

Penjualan Sepeda Motor Honda Turun

Ilustrasi gambar mobil Honda CR-V di Amerika Utara

Photo :
  • Carscoops

Bagian lain yang menarik perhatian para pecinta otomotif terkait model barunya ini terletak pada tailpipes perak dan tailgate yang berbeda. Sementara lampu belakang berbentuk L yang membentang hingga pilar D tetap ada, namun lebih disempurnakan dengan sistem LED yang terlihat lebih modern. 

Performanya Payah, Johan Zarco Ingin Singkirkan Motor Baru Honda RC213V

Untuk bagian interior, Honda belum mengonfirmasi banyak detail tentang CR-V yang berada di Negeri Paman Sam ini. Namun, mereka mengatakan bahwa model barunya ini akan menawarkan peningkatan fleksibelitas dan sistem hybrid yang lebih canggih untuk pengalaman berkendara yang lebih sporty.

Bicara soal mesin, perusahaan asal Jepang itu tetap mengusung sistem hybrid pada model ini yang menggabungkan mesin empat silinder dengan starter-generator listrik dan motor listrik. Diketahui, mesin itu berkapasitas 2.0 liter yang muncul dengan versi AWD dan CVT.

Nantinya, mesin itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 212 daya kuda. Selain itu, perusahaan mengklaim model barunya ini lebih hemat bahan bakar dari versi sebelumnya. Bahkan mereka juga akan menawarkan versi listrik atau Electric Vehicle (EV) untuk wilayah Amerika Utara.

Sedikit informasi, Honda CR-V yang ditawarkan di wilayah tersebut akan mulai debutnya sebelum akhir musim panas tahun ini. Mereka telah mempersiapkan dan rencana terkait kendaraan barunya ini yang akan siap dipasarkan pada tahun depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya