Pasar Mobil Bekas Kembali Unjuk Gigi di Indonesia

Deretan Mobil Bekas di Showroom Jakarta Selatan
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

VIVA – Saat ini industri otomotif terus berupaya bangkit kembali, usai dihatam pandemi Covid-19. Salah satu pemeran cukup besar terhadap industri tersebut yaitu kendaraan bekas. Hal itu dikarenakan masih banyak para pecinta otomotif yang menyukai mobil meski kondisi bekas.

Penjualan Kendaraan Suzuki Melonjak 105 Persen

Diketahui, alesan mereka membeli mobil bekas lantaran harga yang ditawarkan lebih murah ketimbang membeli produk baru. Maka tak heran, pasar mobil bekas saat ini kembali unjuk gigi di Indonesia karena masih banyak peminatnya.

Director Classified and New Bussines OLX Autos Indonesia, Agung Iskandar mengatakan salah satu indikator yang memperlihatkan pemulihan dalam pasar mobil bekas adalah konsumen yang terus bertambah. Adapun peningkatan penjualan yang terjadi pada tahun ini terkait mobil bekas yang mencapai 30 persen dari pada tahun sebelumnnya.

Semua Orang Bisa Beli Fortuner, Cicilannya Rp3 Jutaan

Press Conference OLX Autos di Senayan

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

“Pencapaian positif ini diprediksi masih akan terus terjadi pada kami dan tentunya pasar mobil bekas di Tanah Air seiring bertambahnya permintaan dan juga kebijakan pemerintah untuk meningkatkan perekonomian dalam negeri,” ungkap Agung di Senayan, dikutip VIVA Otomotif Rabu 25 Mei 2022.

Gaikindo Ungkap Alasan Penjualan di Industri Otomotif Merosot

Selain itu, indikator dalam peningkatan mobil bekas juga di dukung oleh program pemerintah yang memperbolehkan masyarakat mudik lebaran di tahun ini. Adanya program tersebut, membuat terjadinya peningkatan penjualan yang cukup signifikan terhadap mobil bekas di Indonesia.

Agung menambahkan bahwa pihaknya optimis di industri pasar mobil bekas akan terus bangkit dan bahkan bisa lebih baik dari sebelum pandemi ke depannya. Hal itu didukung oleh potensi pasar mobil bekas yang masih luas serta daya beli masyarakat yang tinggi.

“Kami mengharapkan terhadap industri ini akan terus menunjukkan pergerakan positif. Adanya kinerja yang baik itu didukung oleh strategi dan inovasi yang dilakukan para pemain industri otomotif,” tambahnnya.

Sedikit informasi, saat ini ada platform yang menawarkan mobil bekas untuk para konsumen dalam memudahkan menjual, transaksi, dan membeli. Platform itu adalah OLX Autos yang resmi hadir melayani masyarakat Indonesia untuk memberikan kemudahan dalam menawarkan mobil bekas untuk masyarakat Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya