Chevrolet Bolt Diskon Hingga Rp87 Juta Imbas Penarikan Baterai

Chevrolet Bolt listrik
Sumber :
  • greencarreports

VIVA –  General Motors Co (GM) melakukan pemangkasan harga untuk mobil Chevrolet Bolt listrik, potongannya sebesar 18 persen atau sekitar Rp87 juta. Diskon besar-besaran itu imbas dari penarikan baterai hingga penjualan Bolt dihentikan sementara.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Penjualan Chevrolet Bolt dihentikan selama 6 bulan karena penarikan baterai. GM oun memberikan potongan sekitar 6 ribu dolar AS, versi harga terendah, yang akan dimulai dari 26.595 dollar AS (Rp 387 juta) turun dari 32.495 dollar AS (Rp474 juta).

Sedangkan untuk Bolt EUV (electric utility vehicle) akan dijual mulai dari 28.195 dollar AS (Rp411 juta), turun dari 35.695 dollar AS (Rp520 juta). GM menjelaskan pemotongan harga ini demi Bolt bisa kompetitif di pasar.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Perubahan ini mencerminkan keinginan berkelanjutan kami untuk memastikan Bolt EV/EUV kompetitif di pasar," kata GM dalam sebuah pernyataan, dilansir dari Reuters.

Ke depannya, GM juga berencana untuk membangun lebih banyak Bolt EV dan EUV tahun ini daripada tahun-tahun lainnya sejak diluncurkan pada 2016. Penjualan Bolt pada 2021 mencapai angka tertinggi 24.828 kendaraan.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Produksi Bolt pada bulan April setelah penarikan baterai besar-besaran pada bulan Agustus dan mulai melanjutkan penjualan awal tahun ini. Penarikan baterai sendiri karena terjadi serangkaian kebakaran saat mobil parkir.

Dan kini, GM meluncurkan kampanye iklan Bolt untuk memenangkan kembali konsumen setelah penarikan mahal yang menghentikan produksi sejak April 2022.  Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) juga menutup penyelidikan kasus kebakaran Bolt usai adanya 24 laporan terkait.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya