Daihatsu Siap Hadirkan Sirion Versi Canggih, Segini Harganya

Daihatsu Sirion 2022
Sumber :
  • Dok: ADM

VIVA – Daihatsu baru saja meluncurkan versi baru dari mobil city car andalan mereka, yakni Daihatsu Sirion di Indonesia. Kendaraan lima penumpang itu ditawarkan dengan harga mulai dari Rp227 jutaan, sudah berstatus on the road DKI Jakarta.

Neta L Resmi Mengaspal, Ini Spesifikasinya

Perubahan tampak pada bagian depan, di mana bumper tidak lagi dihiasi oleh lampu kabut. Ada aksen berupa garis vertikal di sisi kiri dan kanan bumper, yang memberi kesan tegas.

Bumper belakang juga hadir dengan tampilan berbeda, supaya serasi dengan penampilan depan. Sementara, bentuk lampu belakang serta kaca tidak mengalami perubahan.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Ada beberapa fitur baru yang menjadi andalan, salah satunya yakni transmisi otomatis yang kini memakai teknologi Continuously Variable Transmission atau CVT.

Daihatsu Sirion 2022

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Fitur yang mencegah mobil mundur saat di tanjakan alias Hill Start Assist, disematkan pada model ini. Demikian pula dengan kemampuan mengurangi pemakaian bahan bakar lewat Idle Stop System, yang sebelumnya diterapkan pada Terios.

Panel instrumen juga mendapat pembaruan, dan kini penumpang bisa merasakan sejuknya hawa kabin yang bersih berkat kehadiran air purifier.

Daihatsu Sirion baru masih memakai jantung pacu yang sama seperti sebelumnya, yakni empat silinder berkapasitas 1.300cc dengan kemampuan 94 daya kuda dan torsi 119 Newton meter.

Executive Coordinator Head of Product I Department PT Astra Daihatsu Motor, Dendy Triyanto mengatakan bahwa sebenarnya mereka memliki Sirion dengan tambahan fitur Advanced Safety Assist atau ASA, yang sebelumnya diterapkan pada model Daihatsu Rocky.

Meski demikian, Dendy mengaku bahwa tipe tersebut untuk saat ini tidak tersedia di Indonesia. Walau begitu, ADM siap menghadirkannya apabila permintaan dari konsumen cukup besar.

“Kami lihat dari kebutuhan konsumen saat kami survei. Kalau nantinya di tengah jalan penjualan dan permintaan terhadap varian ASA tinggi, tidak menutup kemungkinan kami hadirkan,” ujarnya di Serpong, Tangerang, dikutip VIVA Otomotif Sabtu 4 Juni 2022.

Terkait harga, Dendy menuturkan bahwa selisih banderol tipe ASA dengan Daihatsu Sirion standar cukup besar. Hal itu yang menjadi pertimbangan mereka, untuk belum menawarkannya saat ini.

“Kalau varian dengan ASA di beberapa model kit, harganya cukup tinggi. Selisihnya bisa Rp9 juta hingga Rp10 juta,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya