Mobil Ini Ibarat Tua-tua Keladi

Mobil peserta Meratus Expedition 2022.
Sumber :
  • Dok: MEX 2022

VIVA – Gelaran Meratus Expedition ke-5 yang dimulai 23 Mei hingga 4 Juni 2022 dan mengambil lokasi di kawasan hutan Meratus, Kalimantan Selatan, akhirnya tuntas diselenggarakan.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Sepanjang 13 hari acara, beberapa rintangan yang dihadirkan begitu menguras tenaga dan pikiran para offroader yang ambil bagian. Pemilihan rute yang harus ditaklukkan tersebut, menjadi akumulasi dari beberapa gelaran sebelumnya di mana tantangan yang dihadirkan begitu ekstrem.

Kendaraan yang digunakan untuk menjelajah alam belantara berasal dari beberapa generasi, termasuk mobil Jeep CJ7 dan Toyota FJ40 atau yang biasa disebut dengan nama Hardtop.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Meski usia kendaraan sudah puluhan tahun, namun ibarat pepatah tua-tua keladi terbukti bisa menembus tantangan yang diberikan. Mulai dari kontur hutan yang curam, hingga kubangan lumpur yang merendam mobil hingga setengah bodi.

Mobil peserta Meratus Expedition 2022.

Photo :
  • Dok: MEX 2022
Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

Dengan selesainya rangkaian Meratus Expedition 2022 ini, penyelenggara juga turut memberikan beberapa penghargaan kepada peserta yang ikut berpartisipasi.

Ada empat kategori yang diberikan oleh penyelenggara, mulai dari Best Driver yang dinobatkan kepada Yusdar Umar, Best Navigator disabet Plumpung, Best Team jatuh kepada Tim Kura-Kura, serta Jungle Man yang dipersembahkan kepada Doddy dari Tim Macan.

Dalam rangkaian penutupan MEX 2022 ini, tercatat sebanyak 29 mobil berhasil menuntaskan rintangan yang diberikan oleh penyelenggara dan ada sebanyak 12 base camo yang didirikan untuk menjadi pelepas penat para peserta.

Pada hari penutupan, semua peserta kompak untuk melakukan tahlilan atas kepergian sahabat sekaligus sesepuh offroad di Tanah Air, almarhum Syamsir Alam yang telah berpulang beberapa hari sebelum gelaran MEX 2022.

"Kegiatan MEX harus tetap berlanjut, konsep-konsep dan menu event akan ada yang baru dan suasana yang baru walaupun almarhum Syamsir Alam takkan tergantikan. Karakteristik MEX dipertahankan, dan apa yang disampaikan dari rekan-rekan offroader akan menjadi masukan," ujar Ketua Penyelenggara MEX 2022, Hariono melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Minggu 5 Juni 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya