Hyundai Jadi Mobil Resmi KTT G20, Esemka Trending Twitter

Hyundai Genesis Presiden Jokowi
Sumber :

VIVA – Baru-baru ini Peresiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal mobil listrik rencananya menjadi kendaraan resmi bagi para pemimpin berbagai negara pada Konferensi Tingkat Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang berlokasi di Bali November 2022.

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

Presiden mencoba mobil listrik tersebut bersama Ibu Negara Iriana saat melakukan kunjungan kerja ke Kawawsan Industri Terpadu Batang (KITB), Kabupaten Batang, Jawa Tengaha.

Setelah momen itu terjadi, Presiden Joko Widodo pun mengunggah momen dirinya beserta rombongan menggunakan mobil dari perusahaan Korea Selatan itu. Jokowi Juga menetapkan mobil Hyundai itu akan menjadi kendaraan resmi pada saat KTT G20 nanti.

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

Masih berkaitan dengan penggunaan mobil Hyundai di G20, tagar Esemka viral di Twitter. Seorang pengguna Twitter dengan username @hipohan menuliskan, bahwa Hyundai Genesis kalah jauh sama Esemka.

Mobil Esemka Bima

Photo :
  • Esemka
Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

“Hyundai Genesis, cuma suaranya yg nyaris tidak ada, kalah jauh sama Esemka, malah seluruh mobilnya tidak ada,” tulisnya, dikutip VIVA Otomotif Kamis 9 Juni 2022.

Di cuitan twitternya, ia juga melampirkan sebuah gambar yang berisiki tangkapan layar pada twitter resmi Presiden Joko Widodo mengenai mobil listrik Hyundai. Jokowi menuliskan status keadaan dirinya ketika sedang mengendarai mobil listrik Ganesis.

“Menuju Kawasan Industri Terpadu Batang dengan mengendarai mobil listrik Ganesis dari Hyundai. Suaranya nyaris tidak ada,” kata dia.

Di dalam cuitan tersebut di pargaraf lainnya Presiden Joko Widodo menyatakan dengan tegas di dalam tulisan bahwa akan menggunakan mobil listrik Hyundai sebagai kendaraan resmi petinggi-petinggi yang datang di KTT G20.

“Mobil listrik Hyundai Jenis Genesis G80 akan menjadi mobil resmi KTT G20 di Bali, bulan November nanti.” Tungkasi Presiden Joko Widodo dalam unggah cuitan di Twitter.

Cuitan presiden Joko Widodo itu mendapat banyak reaksi dari netizen di twitter dengan kritikan pedas dan banyak yang menyindiri dengan mobil Esemka:

“Apa kabar mobil Esemka?”

“Apalagi Esemka jangankan suaranya wujud nya pun gak ada”

“Dulu ada orang indonesia yg bikin mobil listrik bagus banget tapi gak terdengar lagi kabarny.”

“bener sih, sepeda motor listrik juga ngga ada suaranya”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya