5 Mobil Langka yang Hanya Ada di Dubai, Harganya Bikin Syok

Lamborghini Aventador dilapisi emas
Sumber :
  • hotcars.com

VIVA – Dubai merupakan salah satu kota terkaya di dunia. Berdasarkan data dari newworldwealth.com pada September 2021, Dubai adalah kota terkaya di kawasan Timur Tengah dan Afrika serta menempati urutan ke-29 di dunia. 

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Terletak di Uni Emirat Arab, Dubai terkenal sebagai ladang minyak dan gas alam yang dibutuhkan oleh dunia. Selain itu, bisnis properti juga menjadi kontributor besar bagi ekonomi Dubai. Maka dari itu tak heran bahwa Dubai menjadi negara kaya dengan gaya hidup yang glamor.

Dubai

Photo :
  • U-Report
Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Saking kayanya kota ini, bahkan mobil polisi di Dubai dari merek ternama Bugatti Veyron. Sekadar informasi, Bugatti Veyron diklaim sebagai mobil terkuat dan harganya tentu bikin melongo.

Selain mobil Bugatti Veyron yang malang-melintang di jalanan kota Dubai, rupanya ada sejumlah mobil langkah nan mewah yang hanya ada di Dubai. Desainnya pun membuat siapapun berdecak kagum. Dilansir VIVA Otomotif dari hotcars.com, Kamis 9 Juni 2022, berikut 5 mobil langka yang hanya dijumpai di Dubai.

Shin Tae-yong: Pelatih Timnas yang Juga Mahir Kendarai Truk dan Mobil Setir Kanan

Mercedes Benz SL600 dilapisi berlian

Mercedes Benz SL600 dilapisi berlian

Photo :
  • extravaganzi.com

Harga sebuah mobil Mercedes Benz SL600 keluaran tahun 2020 tanpa diselimuti berlian saja harganya menyentuh angka US$245.000. Versi yang lebih mewah hadir di Dubai. Mobil ini dilapisi berlian Swarovski hingga ke bagian velg-nya. Kabarnya mobil ini dimiliki oleh salah satu pangeran Dubai. Kamu harus merogoh kocek sebesar US$1.000 atau setara dengan Rp14 juta jika kamu ingin menyentuhnya. Ya, pemilik mobil ini memperbolehkan khalayak umum untuk melihat mobilnya dari dekat.

Lamborghini Aventador 

Lamborghini Aventador dilapisi emas

Photo :
  • hotcars.com

Mobil yang berasal dari Italia ini populer dengan kemampuan mesinnya yang super cepat. Sejumlah selebritis papan atas dan milyarder di belahan dunia kemungkinan besar mempunyai mobil Lamborghini. Khusus di Dubai terdapat Lamborghini yang seluruh bodinya dilapisi emas murni seberat 24 kilogram! Jenis mobil ini diberi nama Lamborghini Aventador dan dibanderol dengan harga US$7,5 juta.

Lykan Hypersport

Lykan Hypersport

Photo :
  • twitter @WMotors

Mobil ini diproduksi oleh W Motors, perusahaan mobil yang bermarkas di Dubai. Lykan Hypersport sempat memunculkan batang hidungnya pada film Fast and Furious 7. Selain kemampuan mesin canggihnya, yang membuat mobil ini mewah adalah desain lampu depan terbuat dari batu rubi dan batu permata lainnya serta jok yang dijahit dengan benang emas asli. Lykan Hypersport dijual seharga US$3,4 juta, jika dikonversikan ke rupiah kira-kira seharga Rp49 miliar.

Mercedes Benz SLR Sports Coupe

Mercedes Benz SLR Sports Coupe

Photo :
  • hotcars.com

Jika mobil pertama dibalut oleh emas kuning, kini saatnya emas putih ikut menghiasi mobil. Emas putih yang menempel pada bodi mobil terdapat pada Mercedes Benz SLR Sports Coupe. Dibanderol dengan harga US$2,5 juta, mobil ini tak hanya mahal dari segi bahan bodi namun mesin yang dipasang juga bukan sembarang mesin yakni mesin V10 dengan 4 turbo.

Bugatti L’Or Blanc

Bugatti L’Or Blanc

Photo :
  • bugatti.com

Kalau menurutmu Bugatti Veyron saja sudah mewah, ternyata ada lagi yang lebih glamor daripada mobil tersebut di Dubai. Ia adalah Bugatti L’Or Blanc, dirancang khusus oleh Bugatti dengan tambahan sentuhan artistik yang eksteriornya terbuat dari porselen. Mobil ini bahkan dibuat menggunakan tangan menggunakan tatahan porselen yang ditempatkan hati-hati pada mobil dan disempurnakan untuk menghilangkan cacat pada sambungan di antara tatahan. Mobil ini dijual dengan harga US$2,5 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya