Hyundai Bocorkan Sketsa Mobil Listrik Ioniq 6, Makin Futuristik

Hyundai Ioniq 6 konsep
Sumber :
  • insideevs

VIVA –  Hyundai baru saja merilis sketsa konsep untuk mobil listrik Ioniq 6 yang mengisi jajaran Ioniq all-electric. Terlihat, mobil memiliki bodi yang ramping dengan garis-garis bersih dan sederhana.

BYD Tak Akan Terjun ke Dunia Sepeda Motor

Tampilannya makin futuristik dan cukup aerodinamis. Melansir dari Insideevs, Rabu 22 Juni 2022, pabrikan asal Korea Selatan itu mempertimbangkan kebutuhan estetika dan fungsional pelanggan di era mobilitas listrik.

Nampak spoiler belakang bergaya ducktail, mirip dengan spoiler dari Prophecy Concept. Overhang belakang mobil ini juga tampak identik dengan konsepnya.

Toyota Gak Sejalan dengan Moeldoko, Ini yang Bikin Mobil Hybrid Perlu Insentif

Nantinya, Ioniq 6 akan dibangun menggunakan platform Electric Global Modular Platform (E-GMP). Ini sama seperti yang digunakan pada Ioniq 5.

Sketsa Hyundai Ioniq 6

Photo :
  • insideevs
Ukur Diri Dulu, Gak Semua Orang Bisa Punya Mobil Listrik

Di mana, platform tersebut menyediakan kendaraan listrik dengan wheelbase yang panjang dan desain interior yang dioptimalkan. Hyundai sendiri belum mengungkapkan bocoran spesifikasi dari Ioniq 6 ini.

Akan tetapi, Hyundai sebelumnya mengatakan akan menggunakan baterai 73 kWh dengan dua powertrain berbeda. Pertama terdiri atas motor listrik tunggal bertenaga 215 hp. Model kedua memiliki sistem motor ganda dengan tenaga gabungan mencapai 308 hp.

Hyundai menargetkan daya jangkau mobil ini lebih dari 300 mil (482 km). Mobil listrik ini dikonfirmasi akan dirilis pada akhir bulan ini, tapi perilisan baru akan dilakukan secara global dan belum bisa dipastikan kapan tiba di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya