Update Pemesenan Mobil Listrik Buatan RI Terbaru

Hyundai Ioniq 5 di IIMS 2022
Sumber :
  • Dok: HMID

VIVA – Saat ini mobil listrik tengah digandrungi oleh para pecinta otomotif tanah air. Hal itu terlihat dari jumlah pemesanan kendaraan ramah lingkungan, yang terus meningkat.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Salah satu pemain pasar di mobil listrik adalah Hyundai, yang baru saja mengeluarkan model Ioniq 5 di Indonesia. Diketahui, mobil tersebut merupakan kendaraan pertama dengan mesin listrik yang dibuat langsung di Cikarang, Jawa Barat.

Ketika diluncurkan pada bulan maret lalu, model barunya ini mendapatkan sambutan positif dari masyarakat. Bahkan Surat Pemesanan Kendaraan atau SPK dari Hyundai Ioniq 5 ini mencapai ribuan yang di dominasi wilayah Jabodetabek.

Shin Tae-yong: Pelatih Timnas yang Juga Mahir Kendarai Truk dan Mobil Setir Kanan

Hyundai Ioniq 5

Photo :
  • Dok: BOB

Head of Public Relations HMID, Uria Simanjuntak mengatakan pihaknya telah mencatat untuk pemesanan model barunya itu sekitar 2.300 unit per bulan Juni 2022. Angka tersebut mengalami peningkatan yang sebelumnya hanya 1.700 unit pada bulan lalu.

GAC Aion Jual 1 Juta Mobil Listrik dalam Waktu Relatif Singkat

“Kami turut gembira lantaran respons masyarakat begitu positif pada kendaraan Hyundai Ioniq 5. Tak lupa juga kami terus melakukan edukasi terkait produk mobil listrik. Adapun penambahan fasilitas titik pengecasan pada mobil ini terus meningkat menjadi 180 titik di berbagai wilayah Indonesia,” ujar Uria di kawasan Lembang, dikutip VIVA Otomotif Rabu 22 Juni 2022.

Lebih lanjut, Uria memberitahu bahwa selama proses pengiriman ternyata sudah ada beberapa konsumen yang menerima unit dari mobil baru ini. Dirinya mengatakan pada bulan Mei pihaknya sudah mengirim lebih dari 100 unit kendaraan ini.

“Kami terus berupaya memenuhi supply agar konsumen mendapatkan unit mereka lebih cepat. Namun beberapa yang baru mesan mobil ini mohon ditunggu” tambahnya.

Untuk waktu inden dari mobil ramah lingkungan ini mencapai 8 bulan hingga 10 bulan agar unit bisa sampai di tangan para konsumen. Namun, mereka terus mengadakan program terutama tentang produk ini supaya pemesan lebih paham sebelum menggunakannya.

“Saat ini, kami sedang berupaya memberikan program berupa ‘keep warm’ agar menjaga konsumen mau menunggu kehadiran Ioniq 5 di tangan mereka,” jelasnya.

Sedikit informasi, perihal soal harga dari satu unit mobil ini ditawarkan paling murah seharga Rp718 juta sudah on the road DKI Jakarta. Sedangkan, untuk yang paling mahal mobil ini dihargai sebesar Rp829 jutaan on the road DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya