BMW Hadirkan Pabrik Baru untuk Mengembangkan Mobil Listrik

Logo Baru BMW.
Sumber :
  • bmw.

VIVA – Kini, kendaraan baik itu roda dua maupun roda empat sedang beralih mesin dari konvesional ke listrik. Hal itu turut didukung oleh berbagai produsen mobil yang mengeluarkan produk EV atau Electric Vehicle.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Salah satu perusahaan otomotif yang cukup serius beralih ke kendaraan listrik adalah BMW. Perusahaan asal Jerman itu bahkan telah mengumumkan akan menghadirkan pabrik baru untuk memproduksi kendaraan listrik di wilayah Asia.

Dikutip VIVA Otomotif dari Ndtv, Jum’at 24 Juni 2022, perusahaan yang terkenal dengan mobil mewah ini berencana membuat pabrik barunya itu di Cina. Bahkan mereka telah menyiapkan dana sebesar 15 miliar yuan atau setara Rp33 triliun untuk membuat pabrik tersebut.

GAC Aion Jual 1 Juta Mobil Listrik dalam Waktu Relatif Singkat

Pabrik Gaya Motor di Jakarta yang memproduksi mobil BMW.

Photo :
  • Dok: BMW

Diketahui, pabrik yang memproduksi kendaraan listrik ini terletak di timur laut kota Shenyang, Provinsi Liaoning. BMW meminta kepada para pegawai di sana untuk membuat mobil EV dipercepat, lantaran kebutuhan para konsumennya.

5 Negara Paling Tidak Ramah Vegetarian di Asia, Ada Korea Selatan dan Jepang

Menurut data perusahaan, di pabrik baru itu akan memberi peningkatan produksi tahunan yakni sebesar 830.000 unit yang sebelumnya hanya 700.000 unit pada tahun 2021.

Pabrik barunya ini dirancang untuk mampu memproduksi mobil listrik bertenaga baterai sesuai dengan permintaan pasar pada lini manufaktur fleksibelnya. Ditambah dengan adanya model baru dari BMW terkait kendaraan listriknya.

Menurut laporan media luar, perusahaan yang berdiri tahun 1916 itu mau merilis model bernama i3. Kendaraan baru ini digadang-gadang akan dibuat di pabrik barunya itu sebagai model pertamanya yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Mobil listrik tersebut merupakan jenis sedan yang didukung tenaga EV. Pada tampilan model ini dibuat dengan gaya modern dan bodi dinamis yang di mana sebagai kendaraan sport mewah hasil rancangan perusahaan.

Sedikit informasi, BMW telah mempercayai wilayah Cina untuk memproduksi kendaraan listrik. Hal itu didukung oleh penjualan di sana yang mencapai 208.507 unit kendaraan sebagai pasar terbesar perusahaan di wilayah Asia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya