Siap-siap Penantang Mobil Hyundai Creta Segera Hadir

Ilustrasi gambar mobil Toyota Urban Cruiser Hyryder terbaru
Sumber :
  • Gaadiwaadi

VIVA – Saat ini beberapa produsen mobil mulai berkolaborasi untuk membuat produk unggulan. Salah satu yang sedang bekerja sama adalah Toyota dan Suzuki, yang akan meluncurkan mobil jenis SUV atau Sport Utility Vehicle menengah.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Kedua perusahaan tersebut telah mengembangkan mobil jenis ini untuk pasar India. Bahkan dalam penjualan produk di sana, secara perlahan mengalami peningkatan meski di tengah krisis chip semikonduktor yang melanda para produsen mobil.

Dikutip VIVA Otomotif dari Gaadiwaadi, Senin 27Juni 2022, mobil yang menjadi penantang Hyundai Creta ini secara resmi akan diperkenalkan pada 1 Juli mendatang. Sebelum itu, perusahaan asal Jepang ini telah merilis beberapa teaser video tentang mobil yang diberi nama Urban Cruiser Hyryder.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Ilustrasi gambar mobil Toyota Urban Cruiser Hyryder terbaru

Photo :
  • Instagram @toyota.india

Mobil baru itu telah terungkap baik dari desain eksterior maupun desain interiornya. Dalam video, bagian luar dari mobil ini tampak memiliki lampu depan yang terbelah secara vertikal. Ditambah pada bagian itu juga dipasangkan dengan lampu LED DRL di setiap sisi menyatu ke dalam grille depan. 

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

Selain itu, Mobil ini dilengkapi dengan teknologi hybrid, yang ditegaskan melalui logo di bagian pintu mobil. Adapun pembaruan dari mobil ini yakni satu set pelek, dan ada lapisan krom di jendela. Secara keseluruhan, bodi dari kendaraan ini tampak lebih ramping ketimbang versi sebelumnya.

Toyota memberitahu kepada pelanggannya bahwa Urban Cruiser Hyryder ini akan hadir dalam warna baru yakni Nebula Blue. Diketahui, warna tersebut juga ditemukan pada saudaranya yakni Corolla Cross di pasar internasional. 

Meski begitu, perusahaan yang telah berdiri sejak 1937 itu belum memberikan detail mengenai spesifikasi lengkap dari mobil ini. Namun, diperkirakan kendaraan baru ini akan hadir dalam pilihan mesin. Pilihan pertama diharapkan menjadi mesin bensin berukuran 1.5 liter dengan teknologi hybrid.

Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 116 daya kuda yang akan dikawinkan dengan eCVT, yang dirikirimkan tenaga ke roda depan. Sementara itu, pilihan kedua bermesin bensin berukuran 1,5 liter dengan sistem hybrid ringan.

Kemungkinan mesin pilihan kedua akan tersedia dengan transmisi manual dan otomatis. Untuk sumber tenaganya digadang-gadang akan tersedia dalam konfigurasi FWD dan AWD. Mobil ini diharapkan dapat meramaikan segmen SUV kompak yang didominasi oleh pembuat mobil Korea Selatan.

Sedikit informasi, untuk versi Maruti Suzuki akan memiliki gaya yang sangat berbeda dibandingkan dengan versi Toyota. Kedua mobil ini diharapkan mulai dijual menjelang musim perayaan Diwali tahun ini.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya