Belum Meluncur di RI, Mobil Listrik BMW Sudah Ada yang Pesan

BMW iX
Sumber :
  • CNET

VIVA – BMW Group Indonesia belum secara resmi meluncurkan 2 mobil listriknya di Tanah Air, yakni BMW iX dan i4. Akan tetapi, nyatanya mobil yang bisa berjalan tanpa bensin tersebut sudah ada yang memesan.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Saat ini, BMW Group Indonesia baru meluncurkan MINI Electric. Sedangkan untuk BMW iX dan i4 direncanakan juga akan meluncurkan tahun ini di Indonesia.

Ternyata, pesanan mobil listrik BMW tersebut sudah masuk masuk ke diler-diler mereka. Seperti yang disampaikan oleh Director of Communications, BMW Group Indonesia, Jodie O'tania.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

"Kalau dipesan sebenarnya sudah cukup lama ya kalau kita informasikan ke pelanggan. Selalu begitu kalau kendaraan BMW biasanya jauh sebelum peluncuran secara lokal kita sudah share dulu," ujar Jodie di BSD Tangerang, Kamis 30 Juni 2022.

"Karena jaraknya cukup jauh antara peluncuran global dan Indonesia. Share informasi dari dealer ke konsumen. Karena ada pelanggan yang bahkan sudah bertanya apakah sudah bisa diorder," lanjutnya dalam peluncuran BMW Seri 5 Touring.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Mobil listrik BMW i4 eDrive40

Photo :
  • Dok: BMW

Tetapi, Jodie belum bisa memberi kepastian kapan kedua mobil listrik tersebut akan mengaspal di Indonesia. "Kan mini electric kita sudah luncurkan kemarin. (BMW iX dan i4) ditunggu saja. Kita kan nggak pernah tahu, jadi saya bilang tunggu aja,"  katanya.

Soal bakal memproduksi mobil listrik BMW di Indonesia, pihaknya masih akan melihat respon dahulu. Untuk saat ini mobil listriknya masih tetap akan diimpor secara utuh atau CBU.

"Tapi kita lihat dulu seperti apa sih (responnya). Karena kan kita baru meluncurkan kendaraannya nih. Kita baru lihat dan jumlahnya juga belum banyak. Jadi ke depannya pasti akan terus berkembang. (Untuk tahap awal) pasti CBU (impor utuh). MINI Electric juga CBU," paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya