Beli Toyota New Alphard Harus Inden Karena Masalah Ini

New Toyota Alphard 2020
Sumber :
  • Dok: TAM

VIVA Otomotif – Beberapa waktu lalu, PT Toyota Astra Motor merilis produk barunya di Indonesia untuk kebutuhan para konsumen. Kendaraan tersebut bernama Toyota New Alphard, yang mendapatkan pembaruan fitur dan perfoma.

Daftar Harga Toyota Alphard Bekas Semua Generasi, Mulai Rp100 Jutaan

Diketahui, model barunya ini masuk di segmen MPV atau Multi Purpose Vehicle yang dirancang sebagai mobil keluarga. Perusahaan telah membuka pemesanan terhadap produk barunya ini di dealer resmi mereka.

Namun, sangat disayangkan bahwa pembeli kini harus inden dengan waktu yang cukup lama untuk mendapatkan unit. Hal itu disampaikan oleh National Sales Division Head Auto2000, Yagimin mengatakan untuk model itu indenya 3 sampai 4 bulan.

Daftar Mobil Baru yang Cicilannya di Bawah Upah Minimum

“Mobil dengan model New Alphard harus inden 3 sampa 4 bulan karena ada penyesuaian dari pabriknya,” ujar Yagimin di Jakarta, dikutip Kamis 7 Juli 2022.

Toyota New Alphard Edisi Khusus Batik

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur
Adu Laris Toyota Fortuner vs Mitsubishi Pajero Sport di 2024

Lebih lanjut, Yagimin memberitahu, bahwa ada masalah yang tengah di hadapi saat ini oleh beberapa produsen mobil yaitu krisis chip semikondukotor. Diketahui, komponen tersebut memang berpengaruh terhadap kendaraan terkait fungsi elektriknya.

“Perihal soal krisis chip ya saya pikir tetap secara global memang itu isu dan sedikit ada di kami, cuman kan kami mencoba bagaimana menjelaskan untuk pelanggan terkait masalah ini, dan mereka cukup memahami adanya kondisi ini,” tambahnya.

Meski begitu, mereka baru saja meluncurkan New Alphard dengan edisi terbaru dengan desain batik di Indonesia. Kendaraan tersebut merupakan hasil kolaborasi dari Auto2000  bersama Iwan Tirta Private Collecion. Mobil edisi terbatas ini hadir dengan tema Amarga Branandaru.

Kini, interior mobil tersebut telah dilengkapi dar bahan dasar katun berkualitas mewah. Desain dari mobol ini pun menggunakan motif batik bernama Kukilo Sapanti yang berasal dari bahasa Jawa yang artinya sepasang burung. Kini, interior mobil tersebut telah dilengkapi dari bahan dasar katun berkualitas mewah.

Adapun beberapa perubahan aksesoris dari edisi khusus ini dengan versi standar seperti head rest cover, cushion dan tumbler. Pada bagian tersebut telah di isi oleh kain batik dengan kualitas terbaik dan bahan yang premium.

Sebagai tambahan informasi, untuk satu unit harga dari New Alphard 2.5 G A/T Heritage Edition dibanderol seharga Rp1,3 miliar OTR DkI Jakarta. Secara umum, harga tersebut ada perbedaan sekitar Rp12 juta dari model biasanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya