Pameran PEVS 2022 Enggak Cuma Hadirkan Mobil Listrik

Pameran Otomotif IIMS
Sumber :
  • IIMS

VIVA Otomotif – KTT G20 atau Konferensi Tingkat Tinggi akan segera dilaksanakan pada bulan November mendatang di Bali. Kegiatan ini merupakan forum kerja sama multilateral yang terdiri dari 19 negara utama dan Uni Eropa (UE).

Ukur Diri Dulu, Gak Semua Orang Bisa Punya Mobil Listrik

Seiring berjalannya persiapan, nantinya acara ini akan menggunakan mobil listrik yang ada di Tanah Air untuk mendukung kelancaran kegiatan tersebut. Adapun sejumlah kendaraan ramah lingkungan berbagai merek serta model, termasuk bus, produksi pabrikan internasional.

Diketahui, beberapa kendaraan EV seperti Hyundai Genesis, Hyundai Ioniq 5, dan Wuling Air EV akan menjadi sarana transportasi dan logistik di KTT G20. Ditambah model DFSK Gelora E, dan Bus listrik Mobil Anak Bangsa (MAB) juga akan ditampilkan di acara tersebut.

Mobil Listrik BYD Gak Cocok Buat Gaji UMR, Cicilan Paling Murah Segini

Sebelum kendaraan listrik ini hadir di acara KTT G20. Beberapa mobil tersebut akan dipajang di pameran otomotif Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022. Pameran ini hadir pada tanggal 22 hingga 31 Juli di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Mobil listrik DFSK Gelora E di Jakarta Fair Kemayoran 2022.

Photo :
  • Dok: Sokoindo Automobile
Pertama di Dunia, Toyota Kijang Innova Listrik Resmi Mengaspal di Bali

Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo Daswar Marpaung mengatakan bahwa pameran ini memerlukan dari berbagai pemangku kepentingan industri otomotif, terutama pemerintah. Sehingga diharapkan semakin masif informasi mengenai perkembangan industri kendaraan listrik.

PEVS 2022, sebagai ajang yang menghadirkan kolaborasi ekosistem industri kendaraan listrik akan memaksimalkan visi pemerintah Indonesia memotivasi masyarakat Indonesia terhadap kendaraan listrik,” ujar Daswar di Jakarta Selatan, dikutip Minggu 17 Juli 2022.

Lebih lanjut, pameran ini merupakan yang pertama di Indonesia menghadirkan kendaraan listrik. Selain kendaraan yang ada di KTT G20, di pameran ini juga menyiapkan kendaraan lainnya seperti, Erolis, K-EVCBU, Smuth EV dan Prestige yang menghadirkan Renault, Tesla dan Taksi Terbang E-hang, serta ada juga kereta gantung Aerobus.

Tidak hanya kendaraan listrik yang dipamerkan, PEVS 2022 juga menghadirkan berbagai program mulai dari test drive dan ride, talkshow seputar kendaraan listrik Indonesia, hingga area ‘EV Track Zone’. Bahkan ada beberapa brand pendukung kendaraan listrik yang juga ikut berpatisipasi.

Sebagai tambahan informasi, bagi yang ingin mengujungi pameran ini, pengujung bisa melakukan pembelian tiket masuk melalui www.dyandratiket.com dengan harga Rp30 ribu dari Senin hingga Kamis, sementara Rp50 ribu untuk Jumat dan Minggu. Penyelenggara juga akan menyediakan tiket gratis untuk anak usia dini hingga 13 tahun syarat dan ketentuan berlaku.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya