GIIAS 2022 Dorong Ekosistem Perkembangan Kendaraan Listrik

Jajaran mobil baru tampil di pameran otomotif GIIAS Makassar 2019
Sumber :
  • Viva.co.id/Pius Mali

VIVA Otomotif – Saat ini kendaraan listrik sedang dikembangkan oleh beberapa produsen otomotif, untuk masa depan yang lebih baik. Adanya teknologi mesin EV, kini model mobil mulai beralih dan meninggalkan mesin konvesional. 

PLN Sebut Tak Semua Tiang Listrik Bisa Dijadikan SPKLU Kendaraan Listrik, Ini Alasannya

Sedang berkembangan perubahan, di Indonesia sebentar lagi akan diadakan pameran otomotif bernama Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022 akan segera hadir di BSD City, Tangerang.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan pihaknya telah berkomitmen untuk memberikan teknologi baru dari industri otomotif Tanah Air. Nantinya di pameran tersebut akan memperkenalkan berbagai kendaraan berbasis baterai (Battery Electric Vehicle/BEV).

PLN Bakal Sulap 2.000 Tiang Listrik Jadi SPKLU Kendaraan Listrik

Press conference GIIAS 2022 terbaru

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

“Saat ini industri otomotif Indonesia sedang mendukung langkah pemerintah untuk mendorong pertumbuhan industri. Salah satunya memastikan kehadiran pameran ini dapat memberikan pendorong penting pada aspek pengembangan ekosistem kendaraan listrik,” ujar Nangoi di Grand Sheraton Hotel Jakarta, dikutip Rabu 20 Juli 2022.

Lebih Meriah, PEVS 2024 Bakal Tampilkan 82 Merek Otomotif

Lebih lanjut, Nangoi menambahkan pameran berskala besar ini menjadi sarana yang memberikan sumbangsih pada salah satu aspek penting dalam pengembangan untuk meningkatkan kendaraan EV. Hal itu bertujuan untuk terciptanya dukungan dan permintaan yang akan mempercepat terwujudnya industri ini.

“GIIAS 2022 menjadi sarana terhadap ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, yakni membangun pengetahuan masyarakat mengenai kunggulan, cara penggunaan, dan efek positif dari kendaraan berbasis baterai,” tambah Nangoi.

Adanya tren industri otomotif khususnya kendaraan listrik. Membuat pameran ini mengedepankan teknologi kendaraan sebagai pendatang baru di Indonesia. Banyak berbagai konsep yang hadir di pameran ini mulai dari test drive, talkshow, seminar, hingga mobil baru.

“Dalam kegiatan ini akan memberikan berbagai informasi dan edukasi seputar industri otomotif melalui program yang pastinya menarik untuk para pecinta otomotif,” jelas Nangoi. 

Adapun 25 merek mobil yang hadir di pameran ini seperti Audi, BMW, Honda, Toyota, Mazda, MG, dan Mitsubishi. Selain itu, dari kendaraan komersial hadir di antaranya Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuxo, dan UD Trucks.

Sebagai tambahan informasi, GIIAS 2022 akan diselenggarakan pada 11 hingga 21 Agustus 2022. Untuk harga tiket, pameran ini dihargai Rp50 ribu di hari biasa, dan di hari libur dibanderol seharga Rp100 ribu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya