Hyundai Stargazer Hadir, Mitsubishi Siapkan Xpander Baru?

Hyundai Stargazer
Sumber :
  • Hyundai

VIVA Otomotif Mitsubishi Xpander mendapatkan lawan baru di segmen low MPV, yakni Hyundai Stargazer. Bagaimana tanggapan dari Mitsubishi Indonesia soal persaingan yang makin ketat dengan hadirnya Stargazer?

Fortuner vs Pajero Sport Bekas, Pajak Tahunannya Murah Mana?

Walau belum diluncurkan secara resmi, namun Hyundai sudah merilis harga Stargazer dengan harga mulai Rp243,3 juta.Melihat dari situs resmi Hyundai Motor Indonesia, Hyundai Stargazer hadir dalam 4 varian.

Yakni, Hyundai Stargazer Active, Hyundai Stargazer Trend, Hyundai Stargazer Style dan Hyundai Stargazer Prime. Mobil 7 penumpang ini pun akan bersaing di pasar otomotif Indonesia dengan Xpander dan Toyota Avanza.

Adu Laris Toyota Fortuner vs Mitsubishi Pajero Sport di 2024

Director of Sales & Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan kuncoro, Mitsubishi melihat secara positif dengan kehadiran Stargazer. Sebab, konsumen akan mendapatkan banyak pilihan di segmen low MPV.

"Kita lihat dulu lah, (Stargazer) belum launching juga kan. Tapi balik lagi, ya kita normatif bahwa pastinya produk- produk baru itu akan muncul. Jadi bagus-bagus aja buat konsumen. Dia bisa memilih, jadi nanti ya silahkan konsumen milih produknya, milih pelayanannya, milih brand image-nya," kata Irwan kepada wartawan di Bekasi, Selasa 20 Juli 2022.

Mitsubishi Pamer Mobil Compact SUV Baru

Irwan menambahkan bila Mitsubishi akan terus melakukan pengembangan terhadap produk-produknya. Pihaknya pun akan mempersiapkan strategi ke depannya guna menghadapi persaingan yang makin ketat ini.

Mitsubishi New Xpander.

Photo :

"Kalau bicara antisipasi, terlepas dari ada kompetitor baru atau tidak, kita secara produk ya terus melakukan development (pengembangan). Ada facelift, ada model baru, ada produk baru ya. Tinggal ditunggu aja timing-nya," ujarnya.

"Aktivitas marketing itu ya berjalan terus, jadi dengan berbagai event. Khusus Stargazer, ya kita tunggu dulu sampai launching, sama-sama kita lihat lah. Kita sih positif untuk bersaing secara kompetitif," lanjut Irwan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya