Moeldoko Jajal Mobil Listrik ini di Ajang PEVS 2022

Kepala Staf Kepresidenan, Dr Moeldoko di Acara PEVS 2022
Sumber :
  • Kantor Staf Presiden

VIVA Otomotif – Tepat hari ini, pameran otomotif Periklindo Electric Vehicle Show atau PEVS 2022 resmi dibuka di JIEXpo Kemayoran, Jakarta. Diketahui, kegiatan ini merupakan yang pertama kali diselenggarakan dengan menampilkan kendaraan elektrifikasi di Indonesia.

Mengecas Mobil Listrik Nantinya Cuma Butuh Waktu 10 Menit

Dalam acara pembukaan, Kepala Staf Kepresidenan sekaigus Ketua Umum Periklindo, Moeldoko menjajal salah satu mobol yang dipajang pada pameran tersebut. Kendaraan ramah lingkungan itu adalah Wuling Air ev, yang belum lama ini dirilis.

“Nyaman sekali, karena suaranya tidak bising, kecepatannya juga kenceng, jadi nggak usah khawatir kalau mobil listrik seolah-olah nggak bisa lari cepat. Ini bisa,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip Jumat 22 Juli 2022.

BMW Cetak Sejarah Baru di Indonesia

Kepala Staf Kepresidenan Dr. Moeldoko bersama selebriti Uya Kuya menjajal mobi.

Photo :
  • Kantor Staf Presiden

Tak seorang diri, pria berusia 65 tahun itu juga mengajak selebriti Indonesia, Uya Kuya di arena test drive. Uniknya, arena tersebut bukan berada di luar, tetapi ada di dalam ruangan pameran. 

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Di sisi lain, Moeldoko menyampaikan keyakinannya pada gelaran PEVS 2022 ini akan memicu dan memacu pengembangan kendaraan listrik di Indonesia. Terlebih, saat ini pemerintah telah mendorong transisi dan konversi kendaraan konvensional menuju kendaraan listrik. 

“Pameran ini ajang pembuktian bahwa mobil listrik itu tidak seribet yang dipikirkan calon pengguna. Di sini ditunjukkan, bagaimana kemudahan penggunaan mobil listrik dan charging-nya, begitu juga dengan kesiapan stasiun pengisian daya," tambah Moeldoko.

Pada kesempatan tersebut, Moeldoko juga menekankan pentingnya Indonesia menjadi pemain utama dalam pengembangan kendaraan listrik global. Sebab, Indonesia memiliki sumber daya luar biasa yang menjadi pendukung kendaraan listrik. 

"Kita harus mensyukuri anugerah ini, dengan melakukan lompatan besar. Jangan hanya jadi penonton, tapi harus jadi pemain utama dalam pengembangan mobil listrik global," jelasnya. 

Sebagai informasi, pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022, digelar 22-31 Juli 2022. Untuk harga tiket, pameran ini dibanderol seharga Rp30 buat hari biasa, dan Rp50 ribu di hari libur.

Pameran ini juga memberikan pengalaman berbeda kepada pengunjung, yakni test drive kendaraan listrik di dalam ruangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya