Menkominfo Johnny G Plate Jadi Sorotan, Isi Garasinya Bikin Kaget

Menkominfo Johnny G Plate
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA Otomotif – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate sedang menjadi sorotan dalam beberapa hari belakangan ini. Menyusul kebijakan Kominfo yang memblokir Paypal hingga situs game Steam.

Mengintip Isi Garasi Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih Prabowo-Gibran

Pemblokiran itu terkait aturan yang berkaitan dengan pendaftaran Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE). Menurut Johnny, terdapat 7 PSE yang perlu dilakukan proses komunikasi dan sudah dilakukan baik langsung dengan perusahaan-perusahaan tersebut.

Hingga saat ini, kata dia, PayPal dan Steam telah melakukan normalisasi kegiatan di dalam ruang digital dengan catatan. PSE tersebut tetap harus memenuhi kewajiban pendaftarannya.

Menkominfo Budi Arie Bersiap Ngantor di IKN Juli 2024

Terlepas dari kebijakannya yang mengundang banyak kritikan tersebut, Johnny G. Plate tercatat sudah lebih dari tiga tahun menjabat sebagai menteri. Selama itu juga kekayaan Johnny makin bertambah.

Berdasarkan data di Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di situs Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kekayaam Johnny naik hingga Rp19 miliar. Pada 2019, tercatat ia memiliki kekayaan senilai Rp172,2 miliar, per 2021 sudah menyentuh Rp191,2 miliar.

Menkominfo Sebut Pemerintah Segera Bentuk Satgas Atasi Darurat Judi Online

Kader partai Nasdem itu tercatat memiliki 9 lahan dan bangunan senilai total Rp141,46 miliar.  Lahan dan bangunan yang ia miliki tersebar di berbagai daerah seperti Manggarai, Depok, Jakarta Selatan, Cilegon, dan Jakarta Timur.

Toyota Alphard di IIMS 2013

Photo :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

Khusus soal isi garasinya, ternyata Jhonny cuma memiliki 2 unit kendaraan saja yang nilanya hanya mencapai Rp460 juta. Mobil pertama adalah MPV premium Toyota Alphard lansiran 2013, dan ditaksir memiliki nilai Rp320 juta.

Mobil keduanya yang bikin kaget adalah pikap Mitsubishi Colt lansiran 2013, ditaksir harganya Rp140 juta. Selain kedua mobil di atas, tidak ada lagi kendaraan yang didaftarkan oleh Johnny ke KPK.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya